Non PNS Pemkot Tegal Segera Dilindungi Jaminan Kecelakaan dan Kematian

- Senin, 2 Desember 2019 | 20:32 WIB
Wali Kota Tegal bersama Direktur Operasional Pusat PT Taspen (Persero). (Humas Pemkot Tegal)
Wali Kota Tegal bersama Direktur Operasional Pusat PT Taspen (Persero). (Humas Pemkot Tegal)

TEGAL, AYOSEMARANG.COM -- Mulai 1 Januari 2020, Non PNS dan Non PPPK di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal akan mendapatkan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Hal itu terungkap saat penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkot Tegal dengan PT Taspen, di Kantor Pusat Taspen, Cempaka Putih Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

AYO BACA : BNN Kota Tegal Tes Urine Karyawan Riez Palace Hotel, Ini Hasilnya

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, penandatangan itu merupakan bentuk komitmen dari Pemkot Tegal untuk peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya pememberian jaminan sosial bagi tenaga Non PNS dan Non PPPK.

"Diharapkan mereka dalam bertugas menjadi lebih terlindungi dan bisa berdampak pada ketenangan kerja, sehingga kinerjanya bisa optimal," ujarnya.

AYO BACA : Super Junior Bakal Konser di Indonesia, Ini Harga Tiketnya

Menurutnya, jaminan sosial pegawai sangat penting dan merupakan suatu keharusan untuk menyiapkan dan meningkatkan mutu pegawai di lingkungan Pemkot Tegal.

Sementara itu, Direktur Operasional Pusat PT Taspen (Persero) Ermanza menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Wali Kota Tegal yang telah mempercayakan kepada PT Taspen untuk bekerja sama dengan Pemkot dalam memberikan JKK dan JKM bagi Pegawai Non PNS dan Non PPPK di lingkungan Pemkot Tegal.

Pihaknya akan berusaha melaksanakan amanat yang telah diberikan oleh Pemkot Tegal kepada PT Taspen dengan sebaik-baiknya. (Lilisnawati)

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

MTs NU Banat Kudus Miliki 6 Tim Riset

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:16 WIB

Kota Tegal Berstatus Level 1, Dedy Yon: Jangan Lengah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:35 WIB
X