Plt Bupati Kudus Tinjau Debit Air Sungai Wulan Tanggul Angin Kudus

- Selasa, 7 Januari 2020 | 19:29 WIB
Plt Bupati Kudus HM Hartopo. (dok)
Plt Bupati Kudus HM Hartopo. (dok)

KUDUS, AYOSEMARANG.COM -- Musim penghujan saat ini, curah hujan tinggi. Sungai dari hulu ke hilir cenderung meningkat drastis volume airnya. Akibatnya rawan sekali terjadi bencana alam salah satunya banjir. 

AYO BACA : Hadiri Perayaan Natal, Hartopo Ajak PWKI Bersama-sama Majukan Kudus

Plt Bupati Kudus HM Hartopo, didampingi Camat Jati dan beberapa Kepala OPD terkait, meninjau debit air yang ada di sungai wulan tanggul angin Kudus, pada Selasa (7/1/2020). 

AYO BACA : Ikut Tandu Kirab Bwee Gee, HM Hartopo: Kudus Kota Toleran

Peninjauan itu terkait pengecekan keamanan tanggul sekaligus kesiapan mesin pompa air. 

"Untuk saat ini, dapat terpantau debit air di sungai Wulan tanggul angin masih dalam kondisi aman karena debit air masih dibawah 400cm, untuk mengantisipasi membludaknya air dimusim penghujan ini rencananya kita akan hidupkan 2 pompa air walaupun untuk kategori penanggulangan sungai wulan ini masih kurang, karena idealnya perlu 5 pompa air, itupun melihat curah hujanya," terangnya. 

Rencananya, Pemkab Kudus akan menganggarkan tambahan mesin pompa disesuaikan dengan kemampuan keuangan Daerah. Mengingat biaya yang dibutuhkan terbilang lumayan untuk harga satu buah mesin pompa yang kisaran harga hingga lebih dari Rp500 juta rupiah. 

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau kesiapan sarana dan prasarana tempat pengungsian yang ada di aula balai desa kirig Kecamatan Mejobo Kudus. (adv)

AYO BACA : Hartopo Kenalkan Potensi Kudus dalam Forwakada, Ada Kopi Robusta Lereng Muria

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Puskesmas Gajah ll Demak Vaksinasi Door to Door

Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:12 WIB

MTs NU Banat Kudus Miliki 6 Tim Riset

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:16 WIB
X