Bank Jateng dan Pemkab Pati Gelar Evaluasi Transaksi Nontunai

- Rabu, 22 Januari 2020 | 18:19 WIB
Bank Jateng Cabang Pati bersama Pemerintah Kabupaten Pati mengadakan evaluasi transaksi nontunai  yang telah dilaksanakan pada hari Jumat (17/1/2020). (dok)
Bank Jateng Cabang Pati bersama Pemerintah Kabupaten Pati mengadakan evaluasi transaksi nontunai yang telah dilaksanakan pada hari Jumat (17/1/2020). (dok)

PATI, AYOSEMARANG.COM -- Bank Jateng Cabang Pati bersama Pemerintah Kabupaten Pati mengadakan evaluasi transaksi nontunai 
\nyang telah dilaksanakan pada hari Jumat (17/1/2020).

Pemimpin Bank Jateng Cabang Pati, Isnu Widiyantoro mengatakan, penerapan transaksi nontunai diharapkan Pendapatan Daerah akan meningkat dan mencegah kebocoran anggaran.

Tak lupa kami terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah melaksanakan dan menyukseskan kegiatan transaksi nontunai ini, ujarnya.

AYO BACA : Bawa Paus dan Gurita Raksasa, Greenwise Movement Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Bupati Pati, Haryanto yang hadir sebagai keynote speaker berharap, iktikad baik yang sudah berjalan dalam menghindari penyelewengan di lingkungan birokrasi dapat terus dijalankan dan ditingkatkan.

“Dulu banyak kebocoran, namun semenjak transaksi nontunai, retribusi seperti di pasar bisa masuk ke kas daerah secara maksimal,” katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono menerangkan, penerapan transaksi nontunai mampu mengetahui semua aliran uang dari bendahara secara menyeluruh. 

AYO BACA : Polsek Genuk Ringkus Pelaku Jambret, 2 Masih DPO

Tentunya masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dalam hal penerapan transaksi nontunai di Kabupaten Pati. Mengingat Kabupaten Pati memiliki wilayah yang cukup luas dibutuhkan sarana prasarana yang memadai, katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

15 Seniman Demak Diterjunkan dalam GSMS

Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:59 WIB
X