Kota Tegal Kini Punya Rusunami Rendah Emisi, Pertama di Indonesia

- Kamis, 23 Januari 2020 | 19:05 WIB
Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi bersama tim dari JICA saat meninjau rumah susun rendah emisi, Rabu (22/1/2020). (Humas Pemkot Tegal)
Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi bersama tim dari JICA saat meninjau rumah susun rendah emisi, Rabu (22/1/2020). (Humas Pemkot Tegal)

TEGAL TIMUR, AYOSEMARANG.COM- Bekerjasama dengan Japan International Coorporation Agenncy (JICA), Kota Tegal kini memiliki Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) yang rendah emisi.

Pembangunan rusun tersebut merupakan pilot project untuk mendukung Paris agreement tahun 2030.

Proyek tersebut juga menggandeng Universitas Hiroshima Jepang dan Institut Teknik Bandung.

AYO BACA : KAS Dibubarkan, \'Raja\' Totok Santosa Minta Maaf

Ini sudah terbukti di Tegal, bahwa rusunawa sudah support paris agreement 2030 atau low carbon untuk mengurangi penggunaan energi dengan sirkulasi udara yang baik, ungkap Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi saat mendampingi tim dari JICA berkunjung ke Rusunami, Rabu (22/1/2020).

Menurutnya, terwujudnya pilot project Rusunami di Kota Tegal merupakan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Jepang dengan Pemerintah Kota Tegal.

Ini pentingnya kolaborasi antara Pemerintah Jepang dengan Pemerintah Kota Tegal dalam rangka sama-sama menginisiasi, mengimplementasikan dalam mendukung paris agreement, ujarnya.

AYO BACA : Ayo Media Network Buka Lowongan Kerja 2020, Yuk Cek Kualifikasinya

Ia mengungkapkan, rusunami dengan empat lantai itu, merupakan pertama kalinya di Indonesia. Bahkan, ia mengklaim pertama kali di dunia.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Antara Budidaya Maggot dan Persoalan Sampah Organik

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:33 WIB
X