Tes CPNS Batang Digelar di Udinus Semarang, Wihaji: Jangan Tergiur Iming-iming

- Jumat, 31 Januari 2020 | 17:00 WIB
Bupati Batang Wihaji meninjau pelaksanaan tes CPNS. (dok)
Bupati Batang Wihaji meninjau pelaksanaan tes CPNS. (dok)

BATANG KOTA, AYOSEMARANG.COM--  Ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Batang akan digelar di Universitas Dian Nuswantoro ( Udinus) Semarang. Ada 6 Kabupaten meliputi Tegal, Brebes, Kota Tegal, Kota Pekalongan Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Batang yang ikut ambil bagian.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, tes CPNS akan berlangsug profesional karena menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) yang diberlakukan dalam seleksi CPNS 2020.

Seperti tahun lalu penerapan sistem Computer Assisted Tes (CAT) untuk seleksi CPNS) prosedur sangat praktis dan efisien karena didukung oleh teknologi komputer dan sangat transparan, kata Wihaji, Jumat (31/1/2020) di kantornya.

AYO BACA : Bank Jateng Gelar Gathering dengan Penyuluh KB Sukoharjo

Ia juga meminta kepada pelamar untuk mempersiapkan diri dengan belajar tekun, jangan tergiur iming-iming untuk memberikan uang untuk diterima jadi CPNS.

Saya tekankan tidak ada sogok menyogok untuk menjdi CPNS belajar dan berdoalah dengan tekun, tegas Wihaji.

Peserta dapat dikontrol langsung melalui server dan peserta ujian dapat diketahui hasil nilainya secara langsung keluar tanpa perlu menunggu lama setelah selesai mengikuti ujian.

AYO BACA : Presiden Jokowi Bagi-bagi 2.000 Sertifikat Tanah di Kulonprogo

Sementara Kepala BKD Kabupaten Batang Supardi mengatakan, untuk tes seleksi kompetensi dasar Kabupaten Batang dilaksanakan pada 12 - 13 Februari 2020.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

MTs NU Banat Kudus Miliki 6 Tim Riset

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:16 WIB

Kota Tegal Berstatus Level 1, Dedy Yon: Jangan Lengah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:35 WIB
X