APD Buatan SMKN 1 Warungasem Batang Disumbangkan ke Rumah Sakit

- Rabu, 8 April 2020 | 13:29 WIB
Kepala Sekolah SMKN 1 Warungasem Catur Puji Raharjo mendampingi siswa dalam pembuatan APDN. (Muslihun/Kontributor Batang)
Kepala Sekolah SMKN 1 Warungasem Catur Puji Raharjo mendampingi siswa dalam pembuatan APDN. (Muslihun/Kontributor Batang)

ATANG, AYOSEMARANG.COM -- Semenjak merebaknya Covid-19 di Indonesia, lonjakan pasien berstatus positif terus bertambah. Rumah sakit pun dibikin kewalahan dengan virus asal Tiongkok yang mematikan tersebut. 

Pasalnya semua medis dan para medis wajib menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) agar tidak terpapar Covid-19.

AYO BACA : Pelajar SMK di Jateng Produksi Ribuan APD dan Masker

Hal tersebut menyebabkan kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) di beberapa rumah sakit yang ada di Indonesia, karena kebutuhan meningkat berakibat kelangkaan dan harganya pun selangit.  

SMK Negeri 1 Warungasem jurusan Tata Busana berusaha untuk membantu dalam pembuatan Baju Hamzat yang biasa dipakai para petugas medis dalam penanganan pasien Covid-19.  

AYO BACA : Turun ke Jalan, Polres Tegal Kota Gencarkan Edukasi Covid-19

“Pembuatan baju Hamzat ini merupakan program SMK yang langsung dikoordinir oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Tata Busana Jawa Tenga, hasil pruduknya diserahkan Gubernur Jawa Tengah untuk didistribusikan ke Rumah Sakit yang membutuhkan,” jelas Catur Puji Raharjo selaku Kepala SMK N 1 Warungasem, Rabu (8/4/2020). 

Tidak hanya baju hamzat, SMK Negeri 1 Warungasem juga membuat masker untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar. harapannya masyarakat sadar akan pentingnya penggunaan masker untuk kesehatan khususnya dalam menghadapi pandemik Covid-19.

"Hasil pengumpulan donasi dari teman guru dan ASN di SMK N 1 Warungasem, Alhamdulliah bisa membagikan sembako berupa beras untuk masyarakat terdampak secara ekonomi," jelasnya. 
 
Ia pun menjelaskan dari pemberlakuan social distencing dan penutupan beberapa pabrik dan tempat usaha lain yang menyebabkan masyarakat mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

MTs NU Banat Kudus Miliki 6 Tim Riset

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:16 WIB

Kota Tegal Berstatus Level 1, Dedy Yon: Jangan Lengah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:35 WIB
X