Jadi Pembicara Webinar UGM, Wakil Wali Kota Tegal Paparkan 'Jakwir Pentol'

- Rabu, 17 Juni 2020 | 08:00 WIB
Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi. (Humas Pemkot Tegal)
Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi. (Humas Pemkot Tegal)

TEGAL, AYOSEMARANG.COM -- Menjadi pembicara dalam Webinar yang diselenggarakan oleh Institute of Governance and Public Affairs (IGPA) Magister Administrasi Publik, FISIP Universitas Gadjah Mada (UGM), Selasa (16/6/2020), Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi menyampaikan Kebijakan Pemkot Tegal dalam menghadapi Covid-19.   

Dalam kegiatan bertemakan ''Berdamai dengan Covid-19, Agenda Kebijakan dan Pelayanan Publik di Era New Normal” tersebut, Jumadi menguraikan, kali pertama Pemkot Tegal mengambil kebijakan atau intervensi pertama, yakni Local Lockdown 30 Maret 2020.

Selanjutnya, intervensi 2  Isolasi Wilayah, intervensi 3 PSBB ke 1 dan 2 dari 23 April – 22 Mei 2020, relaksasi sampai kemudian menuju New Normal telah memberikan hasil nyata.

AYO BACA : Kota Tegal Tak Mau Gegabah Terapkan Normal di Sekolah

“Kebijakan strategi dan intervensi yang telah dilakukan memberikan hasil nyata tersebut bisa di lihat dari Kasus positif terkendali, PDP menurun, ODP terpantau terkendali, Meningkatnya kesadaran masyarakat dalam mencegah penularan,''jelas Jumadi.

Dikatakan, kebijakan tersebut memberi dampak yang baik (positif) dan kasus terkendali membuat Pemerintah Kota Tegal dan masyarakat merespon baik dan siap melaksanakan  kebijakan new normal dengan konsep ''Jakwir Pentol''.

‘’Apa itu Jakwir Pentol? Jakwir artinya teman yang baik, pertemanan adalah pendekatan sikap dengan keterbukaan (berteman dengan Covid-19). Pentol artinya hebat. Teman yang baik selalu menguatkan dan terbuka dengan tatanan kehidupan baru New Normal,’’ papar Jumadi.

AYO BACA : Jengkel Tak Sembuh, Keluarga Jemput Paksa Belasan Pasien Covid-19 di Blora

Selain itu, Muhamad Jumadi juga menjelaskan bahwa ‘’Jakwir Pentol’’ dapat direalisasikan  sebagai berikut :

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

15 Seniman Demak Diterjunkan dalam GSMS

Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:59 WIB
X