Wisata Baturraden Kembali Dibuka, PedagangTakut Tertular Korona

- Sabtu, 27 Juni 2020 | 16:51 WIB
Kawasan Wisata Baturraden. (Suara.com/Anang)
Kawasan Wisata Baturraden. (Suara.com/Anang)

BANYUMAS, AYOSEMARANG.COM -- Setelah 4 bulan mati suri, kawasan wisata Baturraden kembali dibuka secara terbatas mulai, Sabtu (27/6/2020). 

Namun, kawasan wisata yang berada di lereng selatan Gunung Slamet, Kabupaten Banyumas, ini masih dalam tahap uji coba dengan membatasi jumlah pengunjung sebanyak 500 orang yang sudah melakukan registrasi secara online.

Parsino (38), pedagang pakaian khas Baturraden mengaku lega dengan dibukanya kembali kawasan wisata Baturraden meskipun secara terbatas. 

Namun, ia merasa was-was juga jika ada banyak pengunjung yang datang.

AYO BACA : Menikmati Wisata Alam Baturraden, Singgah di Pondok Slamet Serasa di Rumah Sendiri

"Senang tidak senang sih mas, kondisinya lagi begini. Tetap merasa was-was juga, karena tidak menutup kemungkinan pengunjung yang datang dari luar kota membawa penyakit Covid-19. Penyakit ini kan tidak keliatan, lain halnya sama penyakit gatel sih jelas keliatan," katanya saat ditemui di lokasi, Sabtu (27/6/2020).

Ia mengaku selama tidak berdagang dalam kurun waktu empat bulan ini, hanya di rumah saja. Ia beralih menjadi buruh serabutan selagi mampu dikerjakan.

"Saya kerjanya semrawutan, namanya harian lepas kadang ya ngecat rumah, sembarang, yang penting saya mampu kerjakan ya saya lakukan," jelasnya.

Sebelum adanya pandemi covid-19, dalam sehari ia mampu menjual hingga senilai Rp 5 juta. Ia mendapat keuntungan sepuluh persen dari total penjualan selama sehari.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

15 Seniman Demak Diterjunkan dalam GSMS

Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:59 WIB
X