Puluhan Pengelola Homestay di Tegal Dibekali Tips Menarik Wisatawan

- Senin, 24 Agustus 2020 | 17:14 WIB
Seorang pemateri dari STIEPARI Semarang, Mengku Marhendi tengah membagikan tips mengelola pariwisata agar menarik, Senin (24/8/2020). (Ayotegal.com/Lilisnawati)
Seorang pemateri dari STIEPARI Semarang, Mengku Marhendi tengah membagikan tips mengelola pariwisata agar menarik, Senin (24/8/2020). (Ayotegal.com/Lilisnawati)

TEGAL TIMUR, AYOSEMARANG.COM -- Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal menggelar pelatihan manajemen bagi homestay/pondok wisata/rumah wisata di Kota Tegal, Senin (24/8/2020).

Berlangsung di Pesonna Hotel Tegal, pelatihan berlangsung selama tiga hari, dimulai Senin (24/8/2020) hingga Rabu (26/8/2020) dan diikuti oleh puluhan pemilik homestay di Kota Tegal.

Mereka dibekali berbagai tips mengelola homestay dengan baik hingga menarik wisatawan untuk datang.

Seperti tips yang disampaikan oleh seorang Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (STIEPARI) Semarang, Mengku Marhendi.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan bagaimana pentingnya sadar wisata dan sapta pesona bagi pelaku usaha homestay.

AYO BACA : Waspada! Gelombang Tinggi Terjang Pantai di Kota Tegal

Sadar wisata dan sapta pesona bagi pelaku usaha homestay itu penting. Mengapa penting? karena homestay merupakan ujung tombak pariwisata, katanya.

Menurutnya, ada berbagai tips untuk menarik wisatawan, di antaranya pengolahan dan penyajian makanan dan minuman.

Homestay harus bisa menyajikan makanan yang berkualitas dan berkuantitas. Berkualitas maksudnya makanan yang disajikan tidak busuk, tidak beracun dan lain sebagainya, ucapnya.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

15 Seniman Demak Diterjunkan dalam GSMS

Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:59 WIB
X