Jumadi Minta Penggunaan Anggaran Kota Tegal Harus Transparan

- Rabu, 23 September 2020 | 08:17 WIB
Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi saat mengikuti Webinar bersama Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani membahas tentang akutansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2020, Selasa (22/9/2020) (Humas Pemkot Tegal).
Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi saat mengikuti Webinar bersama Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani membahas tentang akutansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2020, Selasa (22/9/2020) (Humas Pemkot Tegal).

TEGAL, AYOSEMARANG.COM -- Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi, mengikuti Webinar bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani membahas tentang akutansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2020, Selasa (22/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani berpesan kepada seluruh pemangku kepentingan termasuk pemerintah daerah untuk tetap menjaga kualitas transparansi dan akuntabilitas laporan keuangan di tengah keadaan darurat penangan Covid-19.

"Meskipun program percepatan pemulihan ekonomi didesain dalam kegentingan yang memaksa dan darurat, namun jangan sampai mengabaikan transparansi dan akuntabilitas laporan keuangan," ujarnya.

AYO BACA : Perubahan APBD 2020, Besaran Pendapatan Kota Tegal Rp1,053 Triliun

Bukan hanya itu, ia juga menekankan bahwa dalam melakukan perceparan pemulihan ekonomi di masa pandemi jangan sampai mengabaikan prinsip-prinsip transparansi pelaporan keuangan.

Menanggapi itu, Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi juga sepakat bahwa pelaporan keuangan di masa pandemi harus transparan.

"Semua harus transparan, baik itu penggunaan anggarannya, sistem pelaporannya kemudian penggunaan anggaran itu sendiri, jangan sampai ada dobel anggaran, jangan sampai ada mark up dan jangan sampai ada kerugian negara," ucapnya.

AYO BACA : FPI, GNPF Ulama, dan PA 212 Keluarkan Maklumat Hentikan Pilkada Serentak

Ia juga menyampaikan, bahwa dalam penggunan anggaran Covid-19 ini harus berhati-hati. Ia meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memberikan laporan secara detail.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Dinsos Batang Pecat Dua Pendamping PKH, Ini Alasannya

Senin, 20 September 2021 | 16:56 WIB

Kementerian ATR-BPN Targetkan 2025 Seluruh Tanah Terdata

Senin, 20 September 2021 | 15:44 WIB

Percepatan Vaksinasi, Pemkab Sukoharjo Siap Kejar Target

Senin, 20 September 2021 | 14:54 WIB
X