Pemuda Tegal Selatan Kampanye Edukasi 3M Sekaligus Bagi Masker

- Senin, 19 Oktober 2020 | 10:44 WIB
Aksi sosial pemuda dan sejumlah elemen saat turun ke jalan kampanye 3M dan bagi-bagi masker dan facehsield, Minggu (18/10/2020) (Humas Pemkot Tegal).
Aksi sosial pemuda dan sejumlah elemen saat turun ke jalan kampanye 3M dan bagi-bagi masker dan facehsield, Minggu (18/10/2020) (Humas Pemkot Tegal).

TEGAL, AYOSEMARANG.COM -- Puluhan pemuda di Tegal Selatan digandeng untuk melakukan aksi sosial berupa pembagian masker dan edukasi protokol kesehatan.

Mereka turun ke jalan mengampanyekan 3M kepada masyarakat, di antaranya wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

AYO BACA : Stasiun Tegal Ketatkan Protokol Kesehatan, Petugas Beri Imbauan Lewat Pengeras Suara

Aksi sosial yang diinisiasi oleh Komunitas Kecanduan Sedekah dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi.dan diikuti oleh jajaran Forkopimcam, Minggu (18/10/2020).

"Hari ini saya dengan Forkopimcam kemudian Komunitas Kecanduan Sedekah Tegal ini bersama-sama turun ke jalan, ke pedagang mengingatkan mereka untuk memakai masker jaga jarak kemudian cuci tangan. Kita juga membagikan faceshield, masker dan juga sembako," ucap Jumadi.

AYO BACA : Agar Tak Kecanduan, Ini Batasan Waktu Anak di Depan Layar Ponsel

Jumadi juga menyampaikan terimakasih kepada pemuda Kecamatan Tegal Selatan yang telah melakukan aksi sosial dan juga kepada komunitas Kecanduan Sedekah Tegal yang turut menginisiasi kegiatan ini.

Dirinya juga berharap kegiatan yang baik ini bisa ditiru oleh kecamatan yang lain yang ada di Kota Tegal.

"Kecamatan Tegal Selatan sudah bagus silahkan daerah yang lain dalam hal ini Kecamatan Tegal Barat, Kecamatan Tegal Timur dan Kecamatan Margadana untuk sama-sama memberikan yang terbaik untuk Kota Tegal," katanya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Bea Cukai Solo Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal

Selasa, 30 November 2021 | 15:14 WIB
X