Meski Pembelajaran Daring, Guru Tanamkan 3M pada Siswa SLB

- Rabu, 21 Oktober 2020 | 14:29 WIB
Pembelajaran di SLB YPAC Surakarta. (dok)
Pembelajaran di SLB YPAC Surakarta. (dok)

SOLO, AYOSEMARANG.COM -- 7 Bulan berjalan di tengah pandemi membuat berbagai sektor merasakan imbasnya. Salah satunya sektor dunia pendidikan, siswa diharuskan belajar di rumah masing-masing. Meskipun kini dilakukan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) para guru tidak lupa untuk terus mengingatkan peserta didik menerapkan 3 M, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan sabun di air yang mengalir.

AYO BACA : Festival Lima Gunung Tetap Digelar di Tengah Pandemi Covid-19

“Jadi masing-masing Wali kelas untuk menyampaikan kaitannya dengan protokol kesehatan, walaupun dirumah tetap disampaikan. Jadi pembelajaran sambil menyampaikan protokol kesehatan,” ungkap Kepala SLB YPAC Surakarta, Karsono.

AYO BACA : 28 ASN Pemkot Tegal Digeser, Dedy Yon Tekankan Inovasi

Disinggung terkait pelaksanaan PJJ, Kepala SLB YPAC Surakarta, Karsono, di tengah peletakan batu pertama pembangunan sekolah dirinya mengungkapkan sejumlah kendala. Ia mengatakan kendala yang ia peroleh diantaranya terbatasnya penggunaan Hanphone bagi Wali murid, disamping itu saat jam belajar di tinggal kerja oleh orang tua murid.

“Melihat kendalanya, sehingga dari sekolah mengirimkan  walikelas  untuk  berkunjung ke rumah murid,” ujar Karsono.

Meski demikian  para  siswa dan wali murid terus diberikan imbauan dan pesan untuk selalu menjaga putra putrinya dengan menerapkan 3 M. Hal ini dikatakan Karsono sebagai bentuk kehati-hatian.

“Menggunakan masker, selalu  menjaga jarak serta mencuci tangan,  hal ini kita selalu ingatkan dalam setiap pembelajaran daring maupun saat kunjungan rumah,” terang Karsono.

AYO BACA : 24 Tenaga Klinis di 4 Puskesmas Batang Positif Covid-19

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

WADUH, Angka Perceraian di Batang Capai 4.119 Kasus

Selasa, 28 September 2021 | 17:45 WIB
X