Peringati Hari Santri, Bupati Batang Minta Terapkan Pola hidup 4M

- Kamis, 22 Oktober 2020 | 12:38 WIB
Bupati Batang Wihaji saat menjadi pembina upcara Peringatan Hari Santri Nasional yang berlangsung di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang. (Muslihun/kontributor Batang)
Bupati Batang Wihaji saat menjadi pembina upcara Peringatan Hari Santri Nasional yang berlangsung di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang. (Muslihun/kontributor Batang)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Bupati Batang Wihaji menjadi pembina upacara peringatan Hari Santri Nasional yang bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang, Kamis (22/10/2020). 

AYO BACA : Peci Buatan Santri Batang Pernah jadi Hadiah untuk Presiden

Karena diasa pandemi covid-19 peringatan Upacara teraebut hanya diikuti oleh jajaran ASN Kementrian Agama dengan terapkan protokol kesehatan ketat.

AYO BACA : Santri Harus Rela Mengorbankan Apapun untuk Negara

Bupati Batang Wihaji yang membacakan  amanah Menteri Agama, menyebutkan, peringatan Hari Santri tahun ini secara khusus mengusung tema Santri Sehat Indonesia Kuat. 

"Pesantren adalah entitas yang rentan dengan persebaran Covid-19. Tetapi pengalaman beberapa pesantren yang berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian dan penanganan dampak Pandemi Covid-19 menjadi bukti nyata bahwa pesantren juga memiliki kemampuan di tengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimilikinya," katanya 

Disampaikan juga modal utamanya adalah tradisi kedisiplinan yang selama ini diajarkan kepada para santri, sehingga mampu mengendalikan penyebaran Covid-19. 

"Saya harap ada pola disiplin menerapkan 4M dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh keramain dapat meminimalisir klaster pondok pesantren," tambah Wihaji.

AYO BACA : New Normal, 28 Ponpes di Batang Mulai Pembelajaran

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

DLH Batang: World Cleanup Day Momen Aktifkan Bank Sampah

Jumat, 24 September 2021 | 17:28 WIB

Peran Serta Masyarakat Dibutuhkan Untuk Pengawasan TKA

Jumat, 24 September 2021 | 17:02 WIB

Pencanangan Kampung Tangguh Narkoba di Jogonalan Klaten

Kamis, 23 September 2021 | 16:02 WIB

Masih Banyak Warga Batang hanya Vaksinasi Dosis Pertama

Kamis, 23 September 2021 | 13:16 WIB
X