Terduga Pelaku Pembunuhan Kerabat Jokowi di Sukoharjo Ditangkap

- Jumat, 23 Oktober 2020 | 15:08 WIB
Polisi melakukan olah kejadian perkara terhadap mobil yang terbakar di halaman salah satu rumah warga di Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. (dok)
Polisi melakukan olah kejadian perkara terhadap mobil yang terbakar di halaman salah satu rumah warga di Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. (dok)

SUKOHARJO, AYOSEMARANG.COM -- Dua terduga pelaku pembunuhan terhadap Yulia (42), perempuan yang ditemukan tewas dalam mobil terbakar di Sukoharjo diamankan polisi, Kamis (22/10/2020). Korban yang merupakan kerabat Presiden Jokowi, warga Kampung Gambuhan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon Solo, ditemukan dalam kondisi tewas di dalam mobil yang terbakar, Selasa (20/10/2020) malam lalu.
\n  
\nKabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iskandar F Sutisna, mengatakan polisi masih dilakukan gelar perkara untuk menentukan status orang yang ditangkap itu.

Semetara baru satu orang yang diamankan dan malam ini akan dilakukan gelar perkara hasil penyidikan untuk menentukan status orang yang diamankan, ungkap Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Jumat (23/10/2020).

AYO BACA : RSI Muhammadiyah Kendal Terima Bantuan APD Senilai Rp50 Juta

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng Komisaris Besar Polisi Wihastono membenarkan penangkapan dua terduga pelaku pembunuhan.

Ada dua orang, satu di antaranya hanya membantu, inisialnya E, kata dia.

AYO BACA : Ini Penjelasan Pakar Soal Rumor Vaksin Mengandung Babi

Menurut Wihastono, dua pelaku ditangkap berturut-turut sejak Kamis dini hari sekira pukul 03.00 WIB. Antara pelaku dan korban saling mengenal karena terlibat dalam hubungan bisnis.

''Hasil pemeriksaan sementara, motifnya terkait dengan hubungan bisnis tersebut. Korban dibunuh lantaran tak mau membayar ke pelaku,'' jelasnya.

Menurut dia, korban dibunuh dengan dipukul dengan linggis di kandang ayam. Selanjutnya tubuh korban dimasukkan ke dalam mobil dan kemudian dibakar. Aksi pembakaran mobil ini diduga untuk menghilangkan jejak. Tapi ternyata keburu diketahui warga dan berhasil dipadamkan.  Wihastono menambahkan kini dua pelaku masih dalam proses pemeriksaan di Mapolres Sukoharjo.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

WADUH, Angka Perceraian di Batang Capai 4.119 Kasus

Selasa, 28 September 2021 | 17:45 WIB
X