Bagikan Tips Sukses Berwirausaha, Gibran: Jangan Malu Mulai Bisnis dari Nol

- Minggu, 29 November 2020 | 11:51 WIB
Diskusi bertajuk
Diskusi bertajuk

SOLO, AYOSEMARANG.C0M – Gibran Rakabuming Raka dikenal seorang pengusaha yang gigih, tangguh, dan pantang menyerah. Dalam berwirausaha, dia enggan disebut mendompleng ketenaran sang ayah, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Justru, sebelum Jokowi jadi orang nomor satu di Indonesia, Gibran lebih dulu dikenal di kalangan pengusaha muda di Indonesia. Mengawali bisnis katering, putra sulung Presiden Jokowi tersebut mengembangkan beragam bisnis kuliner yang semakin dikenal di Tanah Air, seperti Markobar, Madhang.id, Mangkok-Ku, Gaaram, dan lain-lainnya.

Tentu saja kesuksesan Gibran ini tidak serta-merta diraih dengan secepat membalikkan telapak tangan, namun melalui perjuangan ekstrakeras dan jatuh bangun.

Proses jatuh bangun dalam bisnis juga dirasakan bapak dua anak tersebut. Sebagai seorang pengusaha, Gibran sudah melalui proses jatuh-bangun. Menurutnya, itu adalah proses yang dijalaninya sebagai pengusaha yang tangguh.

Calon wali kota Solo ini membagikan rahasia kepada anak-anak muda yang mulai menapak atau tengah merintis usaha dalam diskusi bertajuk Muda-Pengusaha Naik Kelas yang digelar para pendukung Gibran di Pasar Gede, Solo, Sabtu (28/11/2020) malam.

AYO BACA : Samsung Siapkan HP dengan Inovasi Layar Gulung

“Jadi pengusaha harus berani ambil risiko. Kita berani mengambil risiko enggak? Kalau berani jangan takut untuk memulai,” tegas Gibran.

Dalam diskusi bersama Relawan Solo Hebat (Sobat) tersebut, turut dihadiri pengusaha-pengusaha angkringan dari Kota Bengawan, Ali dan Edwin, serta anggota DPRD Kota Surakarta Ginda Ferachtriawan.

Selain niat untuk memulai usaha, suami Selvi Ananda ini juga menyampaikan resep lainnya, yakni jangan malu untuk memulai bisnis dari nol.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

DLH Batang: World Cleanup Day Momen Aktifkan Bank Sampah

Jumat, 24 September 2021 | 17:28 WIB

Peran Serta Masyarakat Dibutuhkan Untuk Pengawasan TKA

Jumat, 24 September 2021 | 17:02 WIB

Pencanangan Kampung Tangguh Narkoba di Jogonalan Klaten

Kamis, 23 September 2021 | 16:02 WIB

Masih Banyak Warga Batang hanya Vaksinasi Dosis Pertama

Kamis, 23 September 2021 | 13:16 WIB
X