Pemkab Magelang Masih Tunggu Perkembangan Covid-19 untuk Belajar Tatap Muka

- Minggu, 29 November 2020 | 15:31 WIB
Ilustrasi belajar tatap muka. [Suara.com/Eko Susanto]
Ilustrasi belajar tatap muka. [Suara.com/Eko Susanto]

MAGELANG, AYOSEMARANG.COM -- Pemerintah Kabupaten Magelang belum memastikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada Januari 2021. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Aziz Amin menyatakan masih menunggu perkembangan penanganan Covid-19. Hal itu karena kasus korona di Magelang masih tinggi.

“Tetap kami siapkan desain belajar tatap muka di awal tahun. Namun tetap melihat kondisi daerah. Mengedepankan keselamatan dan kesehatan peserta didik, katanya sebagaimana dikutip suara.com.

Aziz berharap, semoga pada Januari 2021 kondisi di daerah sudah aman, sehingga metode belajar tatap muka sudah bisa dilakukan.

AYO BACA : Penjual Ikan Hias Laris Manis saat Pandemi, Omzet Tembus Rp3 Juta Sehari

Jumlah penambahan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, Sabtu (28/11/2020) mencapai 105 orang. Total saat ini, ada 2.757 pasien terkonfirmasi dimana 1.808 diantaranya dinyatakan sembuh.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, dari 105 pasien positif itu, terbanyak berasal dari Kecamatan Salaman (33 orang).

Diikuti pasien dari Kecamatan Secang sebanyak 16 orang, Bandongan dan Windusari masing-masing ada 8 orang, serta Muntilan (6 orang). Kemudian dari Kecamatan Kaliangkrik (5 orang), Pakis (5 orang), serta Mertoyudan, Mungkid, Tegalrejo, dan Grabag masing-masing ada 4 orang.

AYO BACA : Tak Kenal Maka Tak Kebal, Begini Cara Kerja Vaksin

Untuk di Kecamatan Tempuran dan Ngluwar, masing-masing ada 2 orang dan satu orang tersebar di Borobudur, Sawangan, Salam, dan Candimulyo. Hari ini juga ada tambahan dua pasien terkonfirmasi yang meninggal dari Mertoyudan dan Srumbung. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 2.757 orang. Rinciannya, 871 dalam penyembuhan, 1.808 sembuh dan 78 meninggal,” kata Nanda.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Bea Cukai Solo Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal

Selasa, 30 November 2021 | 15:14 WIB
X