Ngeri! Bak Koboi Jalanan, Pria Ini Berondong Mobil dengan 8 Peluru

- Rabu, 2 Desember 2020 | 18:36 WIB
Mobil Alphard warna hitam milik salah seorang pengusaha tekstil di Kabupaten Karanganyar berinisial In (72), warga Tegal Harjo Jebres, Surakarta korban penembakan. (Budi Cahyono/Ayosemarang.com)
Mobil Alphard warna hitam milik salah seorang pengusaha tekstil di Kabupaten Karanganyar berinisial In (72), warga Tegal Harjo Jebres, Surakarta korban penembakan. (Budi Cahyono/Ayosemarang.com)

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Kejahatan jalanan terjadi di Kota Solo, Jawa Tengah. Bak seorang koboi, sebuah mobil diberondong delapan peluru senjata api, Rabu (2/12/2020). Beruntung, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.
Pelaku berinisial LJ yang berusia 72 tahun, warga Jalan Kolonel Sutarto, Jebres, berhasil dibekuk polisi dalam waktu kurang dari 2 jam. Saat itu, pelaku hendak kabur ke Bekasi.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti sepucuk senjata api, tiga magasin, dan 62 butir peluru, serta satu unit mobil Alphard warna hitam AD-8945-JP milik salah seorang pengusaha tekstil di Kabupaten Karanganyar berinisial In (72), warga Tegal Harjo Jebres, Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, polisi masih mendalami kasus tersebut dan tengah melakukan penyidikan mendalam.

Kapolresta menjelaskan kronologi kejadian bermula saat korban sekitar pukul 12.00 WIB keluar untuk makan siang dari rumah diantar sopirnya  mengendarai mobil Toyota Alphard AD-8945-JP ke salah satu hotel di Solo. 

AYO BACA : KemenPUPR Bangun Bendungan untuk Kebutuhan Air Baku KIT Batang pada 2021

Pada saat melintas di depan Gereja Kepunton, tiba-tiba dihentikan oleh pelaku LJ  bersama istri. Selanjutnya pelaku bersama istri naik mobil korban menuju ke gudang rokok Jl Monginsidi, Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta. 

Sesampainya di TKP pelaku turun dari mobil dan menyuruh sopir membantu mengangkat barang, namun sopir yang juga menjadi saksi kejadian tersebut tidak mau. 

Karena merasa curiga dengan gelagat pelaku, saksi langsung menjalankan mobilnya. Pada saat itu, pelaku langsung menembaki mobil yang dikendarai oleh korban dan saksi sebanyak 8 kali tembakan. 

Berondongan tembakan itu mengenai samping kanan sebanyak 4 bekas tembakan, samping kiri 2 bekas tembakan, depan 1 bekas tembakan dan belakang 1 bekas tembakan.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

WADUH, Angka Perceraian di Batang Capai 4.119 Kasus

Selasa, 28 September 2021 | 17:45 WIB
X