Pilkada Solo, KPU Distribusikan Logistik ke-54 Kelurahan

- Senin, 7 Desember 2020 | 18:34 WIB
Petugas KPU Surakarta tengah mempersiapkan logistik Pilwakot Solo yang akan didistribusikan ke-54 kelurahan di Kota Solo, Senin (7/12/2020). (Ayosemarang/Budi Cahyono)
Petugas KPU Surakarta tengah mempersiapkan logistik Pilwakot Solo yang akan didistribusikan ke-54 kelurahan di Kota Solo, Senin (7/12/2020). (Ayosemarang/Budi Cahyono)

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surakarta mulai mendistribusikan logistik untuk Pilkada Kota Solo, Senin (7/12/2020).
\nDiketahui, dalam Pilwakot Solo 2020, ada dua paslon yang tengah memperebutkan kursi wali kota dan wakil, yakni Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono – FX Suparjo (Bajo).

Ketua KPU Surakarta, Nurul Sutarti menjelaskan, dalam distribusi logistik tersebut dikawal petugas kepolisian dari Polresta Surakarta untuk menjamin keamanan hingga ke masing-masing kelurahan.

AYO BACA : Jumadi Paparkan Pengelolaan Sampah di Kota Tegal Berbasis Circular Economy

“Distribusi kita mulai hari ini. Pertama dilakukan di tiga kecamatan, yakni Banjarsari, Jebres, dan Laweyan. Distribusi ini kita kirim langsung ke kelurahan-kelurahan, jelas Nurul saat ditemui di Kantor KPU, Senin (7/12/2020).

“Setelah itu petugas KPU di kelurahan mendistribusikan logistik di TPS pada hari H (pencoblosan),” sambungnya.

AYO BACA : Cuaca Buruk, Tongkang Bermuatan Batu Terdampar di Pantai Batamsari Tegal

Ia mengatakan, distribusi logistik perdana menyasar di Kelurahan Kadipiro. Kemudian dilanjutkan di Kelurahan Banyuanyar dan seterusnya sampai selesai di 54 kelurahan.

Distribusi logistik dari KPU sampai kelurahan berlangsung sampai H-1 atau Selasa besok. Kalau hari ini bisa selesai semua akan lebih baik, kata dia.

Nurul menambahkan, KPU dalam melakukan distribusi logistik bekerja sama dengan Kantor Pos Surakarta. Logistik yang didistribusikan tersebut meliputi kotak suara, kertas suara, bilik suara, tinta, paku, dan dokumen berita acara perhitungan.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

DLH Batang: World Cleanup Day Momen Aktifkan Bank Sampah

Jumat, 24 September 2021 | 17:28 WIB

Peran Serta Masyarakat Dibutuhkan Untuk Pengawasan TKA

Jumat, 24 September 2021 | 17:02 WIB

Pencanangan Kampung Tangguh Narkoba di Jogonalan Klaten

Kamis, 23 September 2021 | 16:02 WIB

Masih Banyak Warga Batang hanya Vaksinasi Dosis Pertama

Kamis, 23 September 2021 | 13:16 WIB
X