Pilkada Solo: Menyambut Piala Dunia, TPS Ini Bercorak Sepak Bola

- Rabu, 9 Desember 2020 | 15:48 WIB
Menyambut Piala Dunia U-20, TPS 018 di Resto Cafe Lawang Djoenjing, Dukuhan Nayu Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari, disulap menjadi TPS bernuansa sepak bola, Rabu (9/12/2020). (Ayosemarang.com/Budi Cahyono)
Menyambut Piala Dunia U-20, TPS 018 di Resto Cafe Lawang Djoenjing, Dukuhan Nayu Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari, disulap menjadi TPS bernuansa sepak bola, Rabu (9/12/2020). (Ayosemarang.com/Budi Cahyono)

SOLO, AYOSEMARANG.COM -- Sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Solo dirancang sangat unik. Hal ini untuk menarik minat warga berpartisipasi aktif menggunakan hak pilih pada Pilwakot Solo, Rabu (9/12/2020).

Di TPS 018 berada di dalam Resto Cafe Lawang Djoenjing, Dukuhan Nayu Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari, disulap menjadi TPS 018 bernuansa sepak bola, full dengan pernak-pernik sepak bola dan layar lebar yang memutar pertandingan Timnas Indonesia dari masa ke masa.

AYO BACA : LO Satgas Covid Beri Sejumlah Masukan untuk Kota Tegal saat Monitoring

Petugas KPPS pun juga mengenakan jersey timnas warna merah. Setiap warga yang ingin menggunakan hak pilihnya wajib mengikuti protokol kesehatan sejak pertama datang dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Ketua KPPS TPS 018, Diyono mengatakan, konsep awal TPS Piala Dunia ini untuk menghibur masyarakat di tengah pandemi pada masa prihatin.

AYO BACA : Pilkada Solo: Petugas TPS Pakai Hazmat, Dukung Kerja Keras Nakes Covid-19

“Membuat suasana berbeda agar masyarakat terhibur dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini. Dan ini mengingatkan kembali ke warga Solo, kalau kita sebentar lagi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021,” tutur Diyono.

Sebagai inisiator TPS unik, Mayor Haristanto mengemukakan dengan adanya TPS-TPS unik ini bisa menarik minat masyarakat datang menggunakan hak pilihnya.

Inilah Pilkada setengah hati, maka perlu dibangkitkan kreativitas anggota KPPS dengan membuat TPS yang unik. Bisa memancing rasa penasaran calon pemilih sehingga tetap mendatangi lokasi TPS namun tetap menaaati protokol kesehatan 3M,” tutur Mayor.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

DLH Batang: World Cleanup Day Momen Aktifkan Bank Sampah

Jumat, 24 September 2021 | 17:28 WIB

Peran Serta Masyarakat Dibutuhkan Untuk Pengawasan TKA

Jumat, 24 September 2021 | 17:02 WIB

Pencanangan Kampung Tangguh Narkoba di Jogonalan Klaten

Kamis, 23 September 2021 | 16:02 WIB

Masih Banyak Warga Batang hanya Vaksinasi Dosis Pertama

Kamis, 23 September 2021 | 13:16 WIB
X