Polres Tegal Kota Amankan Pelaku Penculikan 2 Bocah, Begini Kronologinya

- Selasa, 15 Desember 2020 | 05:13 WIB
Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo saat memimpin ungkap kasus kejahatan di Kota Tegal, Senin (14/12/2020). (Ayotegal.com/Lilisnawati)
Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo saat memimpin ungkap kasus kejahatan di Kota Tegal, Senin (14/12/2020). (Ayotegal.com/Lilisnawati)

TEGAL BARAT, AYOSEMARANG.COM -- Satreskrim Polres Tegal Kota berhasil menangkap pelaku penculikan anak di bawah umur yang terjadi Kamis (10/12/2020).

Pelaku adalah Nailul Munafilla (26) warga Kabupaten Batang, Jawa Tengah yang nekat melakukan penculikan dua bocah sekaligus, yakni MR (8) dan AL (7) warga Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengungkapkan, modus operandi pelaku lantaran sudah enam kali menikah namun juga belum mendapatkan keturunan.

AYO BACA : Kapolda Metro Jaya Penuhi Panggilan Komnas HAM Terkait Bentrok Laskar FPI dan Polisi

Karena sudah ingin punya anak, pelaku nekat menculik dua anak tersebut, ungkapnya saat konferensi pers ungkap kasus kejahatan di Mapolres Tegal Kota, Senin (14/12/2020).

Menurutnya, antara pelaku dan nenek korban sudah saling mengenal. Pelaku diketahui tengah menumpang nginap di rumah korban.

Pelaku dan nenek korban sudah saling kenal tiga tahun yang lalu. Karena pelaku pernah kerja di situ. Untuk kali ini, pelaku kembali menumpang lagi dengan alasan minta dicarikan kerja. Pelaku kemudian datang Selasa 7 Desember 2020, jelasnya.

AYO BACA : Operasi Yustisi Prokes, Petugas Tangkap Basah Remaja Bawa Minuman Keras Jenis Ciu

Namun, pada Kamis (10/12/2020), pelaku dimintai tolong oleh nenek korban untuk membeli minyak gosok.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

WADUH, Angka Perceraian di Batang Capai 4.119 Kasus

Selasa, 28 September 2021 | 17:45 WIB
X