Sebar Hoaks Soal Tabrak Lari Flyover Manahan, 'Bang Jago' Ditangkap Polisi

- Senin, 18 Januari 2021 | 16:44 WIB
SF meminta maaf secara terbuka atas unggahan di media sosial yang dinilai informasi bohong atau hoaks, Senin (18/1/2021). (tangkapan layar)
SF meminta maaf secara terbuka atas unggahan di media sosial yang dinilai informasi bohong atau hoaks, Senin (18/1/2021). (tangkapan layar)

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Jajaran Polresta Surakarta mengamankan seorang pemuda berinisial SF (23), warga Pasarkliwon, Kota Solo yang menyebarkan informasi bohong atau hoaks.

SF, menyebarkan hoaks terkait tabrak lari flyover Manahan di media sosial Facebook. SF menulis di Facebook dengan nama akun Luck Kerss berbunyi “tabrak lari Flyover Manahan enek duite kasuse dadi suwe, corona yo melu-melu suwe opo yo enek duite ya lur.”

AYO BACA : Tegas! Deddy Corbuzier Sebut Ramalan Mbak You Bohong

Akibat dari perbuatannya itu, SF harus berurusan dengan pihak kepolisian dan diamankan jajaran Polresta Surakarta. Dalam akun resmi Instagram Polresta Surakarta dengan bakcsound lagu “Bang Jago”, SF menyampaikan permintaan maaf. 

“Dengan ini saya meminta maaf kepada jajaran Polresta Solo karena menyampaikan narasi yang tidak sesuai dengan fakta dan mengandung unsur fitnah kepada jajaran Polresta Solo,” kata SF yang dirilis di Instagram Polresta Surakarta.

AYO BACA : Segera Dibuka, Ini Cara Agar Lolos Kartu Prakerja Tahun 2021

Kasubag Humas Polresta Surakarta, Iptu Umi Supriati melalui Paur Humas Aiptu Iswan menyampaikan, sebelum ditangkap, pelaku SF sempat menghapus postingannya tersebut di Facebook.

“Namun sudah terlacak oleh tim siber Polresta dan telah mengidentifikasi siapa pengunggah konten tersebut dengan nama akun Luck Kerss,” ucap Iswan.

Setelah ditangkap dan diperiksa, SF dinilai kooperatif dan menyesali perbuatannya. SF pun diminta meminta maaf secara terbuka.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

WADUH, Angka Perceraian di Batang Capai 4.119 Kasus

Selasa, 28 September 2021 | 17:45 WIB
X