Ganjar Minta Kontraktor Tol Semarang-Demak Gencar Sosialisasi

- Selasa, 26 Januari 2021 | 13:39 WIB
Progres pembangunan Tol Semarang-Demak Seksi 2 yang berada di wilayah Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupayen Demak, Selasa (26/1/2021).  (dok)
Progres pembangunan Tol Semarang-Demak Seksi 2 yang berada di wilayah Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupayen Demak, Selasa (26/1/2021). (dok)

DEMAK, AYOSEMARANG.COM -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pada pengelola proyek pembangunan Tol Semarang-Demak dalam hal ini PT PP (Persero) Tbk untuk gencar bersosialisasi pada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ganjar saat meninjau pembangunan Tol Semarang-Demak Seksi 2 yang berada di wilayah Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupayen Demak, Selasa (26/1/2021).

Gubernur mengatakan, kendala pembebasan lahan selalu menjadi cerita dalam setiap pembangunan.

“Perlu tim ada komunikator. Itu akan mengedukasi, desain besar akan ada dampak itu harus jujur disampaikan pada mereka,” ujarnya.

AYO BACA : Tarif 6 Ruas Tol Naik, Salah Satunya Tol Semarang

Ganjar tak menampik munculnya persoalan sosial akibat pembangunan Tol Semarang-Demak. Namun, pihaknya memastikan bahwa pembangunan ini telah dihitung secara matang.

“Persoalan selalu ada, nggak ada yang mulus. Solusinya semua disosialisasikan,” imbuhnya.

Dia menegaskan, pembangunan Tol Semarang-Demak ini tak hanya soal membangun jalan. Desainnya, adalah untuk mengendalikan banjir dan mengelola air.

“Sehingga saya terimakasih pada masyarakat sekitar yang sudah mendukung. Tapi yang belum kita akan bantu untuk menyelesaikan karena ini memang untuk masa depan masyarakat yanh lebih banyak,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

MTs NU Banat Kudus Miliki 6 Tim Riset

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:16 WIB

Kota Tegal Berstatus Level 1, Dedy Yon: Jangan Lengah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:35 WIB
X