Lagi, Kapal Tongkang Terdampar di Laut Jepara

- Jumat, 29 Januari 2021 | 17:39 WIB
ilustrasi kapal tongkang terdampar/ dok Ayosemarang
ilustrasi kapal tongkang terdampar/ dok Ayosemarang

JEPARA, AYOSEMARANG.COM - Kepala Syahbandar Jepara Dimyati mengatakan, ada kapal tongkang yang terdampar di perairan Pantai Lorgunung, Desa Clering, Kecamatan Donorojo, Jepara, Jumat (29/1/2021). Kapal asal Pulau Kalimantan dengan tujuan Tegal itu terdampar lantaran cuaca buruk di laut.

Bukan kali ini, beberapa pekan sebelumnya, kapal tongkang juga terdampar di perairan Jepara. Kapal ini mengalami kebocoran akibat dihantam gelombang, hingga muatan batubara tumpah dan bertebaran di Pantai Sekembu, Desa Mulyoharjo.

Ia mengatakan, kapal tongkang dengan identitas TB Tandur atau TK Financia 83 tak bisa menahan cuaca ekstrem di perairan Jepara yang terus memburuk, beberapa pekan terakhir.

AYO BACA : Cek Tongkang Terdampar, Dedy Yon Minta Segera Dievakuasi

Dia memaparkan, dari Stasiun Radio Pantai Karimunjawa, terkabarkan pada jam 20.40 WIB, posisi kapal dan tongkang di : 6° 11' 583" S / 110° 30' 325" S. Jarak +- 24 Mill dari Jepara.

Saat dikonfirmasi, ia menceritakan, mulanya Kapal TB Tandur meninggalkan tongkangnya menuju ke arah Pelabuhan Jepara. Tetapi, kondisi laut semakin memburuk.

”Kapal TB Tandur ke Pelabuhan Jepara untuk berlindung dari cuaca buruk,” kata Dimyati.

AYO BACA : Cuaca Buruk, 3 Kapal Tongkang Terdampar di Pantai Alam Indah Tegal

Apalagi imbas dari cuaca ekstrem, mesin kapal juga mengalami kerusakan. Untuk itu, pengurus kapal berencana membenahi kerusakan yang terletak di bagian tubuh sebelah kanan.

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Puskesmas Dempet Komitmen Tangani Stunting di Demak

Sabtu, 18 September 2021 | 12:18 WIB

Promosikan Kopi, Pemkab Temanggung Siapkan Ngopi Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 21:32 WIB

Sragen Kirim 2 Atlet untuk Berlaga di PON XX Papua

Jumat, 17 September 2021 | 15:15 WIB
X