Pemkab Batang Gelontorkan Rp485 Juta untuk Beasiswa Pelajar dan Mahasiswa

- Selasa, 23 Maret 2021 | 11:05 WIB
Bupati Batang Wihaji saat memberikan sambutan di pemilihan Duta Genre di Pendopo Kantor Bupati, Kamis (18/3/2021). (dok)
Bupati Batang Wihaji saat memberikan sambutan di pemilihan Duta Genre di Pendopo Kantor Bupati, Kamis (18/3/2021). (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Pemkab Batang tahun 2021, menyiapkan beasiswa bagi pelajar menengah dan mahasiswa untuk meningkatkan Indek Pembangunan Manusia dan kualitas Sumber Daya Manusianya di sektor pendidikan,

Beasiswa ini dibagi menjadi 3 kategori, yakni beasiswa khusus, beasiswa bagi pelajar menengah, dan juga pelajar perguruan tinggi (mahasiswa).

AYO BACA : Bupati Batang Ngaku Pernah Dituntut Mahasiswa, Minta Kejelasan Beasiswa

"Jadi beasiswa khusus itu, seperti yang saya sampaikan di pemilihan Duta Genre,misal ada dari mereka yang ingin melanjutkan kuliah tapi kurang mampu,maka nanti bisa dibantu dengan beasiswa khusus ini. Seperti juga nanti untuk Paskibraka juga. Untuk beasiswa ini kami siapkan Rp85 Juta," ujar Bupati Batang Wihaji, selasa (18/3/2021).

Selain itu, Pemkab juga bakal memberikan beasiswa kepada Pelajar dan mahasiswanya untuk pelajar (SMA) Rp200 Juta dan untuk mahasiswa Rp200 Juta.

AYO BACA : Ada Wanita Ngamuk di Sidang Habib Rizieq, Asmaul Husna Bekumandang

Terkait dengan teknis, Sekretaris Disdikbud Batang, Sabar Mulyono menjelaskan, program beasiswa untuk saat ini masih diprogramkan lebih lanjut. Pihaknya juga masih melaksanakan koordinasi dengan pihak terkait, untuk membahas teknis pemberian dan penerimaan beasiswa. Khususnya terkait beasiswa pelajar dan mahasiswa (non khusus).

"Untuk memberikan beasiswa ini harus ada payung hukumnya. Dan untuk payung hukumnya masih dikaji lebih lanjut. Rencana tahun ini bisa direalisasikan. Namun peraturan Bupati masih dalam pembahasan. Paling tidak tahun ajaran baru nanti insya allah sudah tersosialisasikan, termasuk kaitannya dengan petunjuk teknis, persyaratan dan kriteria," pungkasnya.

 

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Antara Budidaya Maggot dan Persoalan Sampah Organik

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:33 WIB
X