Rumah Rohadi Terbakar Gara-gara Korsleting Ngecas Baterai Sepeda Listrik

- Kamis, 25 Maret 2021 | 12:15 WIB
Perabotan hangus akibat kebakaran rumah milik Rohadi, warga Ngreco, Kecamatan Weru, Sukoharjo pada Rabu (24/3/2021). (Damkar Sukoharjo)
Perabotan hangus akibat kebakaran rumah milik Rohadi, warga Ngreco, Kecamatan Weru, Sukoharjo pada Rabu (24/3/2021). (Damkar Sukoharjo)

SUKOHARJO, AYOSEMARANG.COM -- Rumah Rohadi terbakar gara-gara terjadi korsleting saat pengisian baterai sepeda listrik, pada Rabu (24/3/2021) petang.

Rumah warga Sido Wayah, Desa Ngreco, Kecamatan Weru, Sukoharjo, itu  terbakar sekitar pukul 17.00 WIB.

Saa Kejadian, Rohadi meninggalkan baterai sepeda listrik saat pengisian di dalam kamar.

AYO BACA : Satgas Covid-19 Bubarkan Lomba Burung dan Mancing di Sukoharjo karena Tak Berizin

"Pemilik meninggalkan baterai sepeda listrik yang masih dicas di kamar. Si pemilik itu berangkat untuk jualan ke Tawangsari," kata Kapolsek Weru AKP M Busro, dilansir Solopos.com, Kamis (25/3/2021).

Kapolsek mengatakan jika rumah tersebut dalam kondisi kosong saat Rohadi pergi berjualan ke Tawangsari. Nahas saat baterai sepeda listrik ditinggalkan itu diduga muncul percikan api hingga membuat rumah korban terbakar.

Kemudian ada warga yang melihat kepulan asap dari rumah korban. Hingga warga tersebut melaporkan kejadian ke aparat desa dan ditindaklanjuti ke Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Polsek Weru.

AYO BACA : Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka, Tersisa 300.000 Kuota

Warga kemudian mencoba memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Pemadaman manual dilakukan warga sambil menunggu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Tak berselang lama petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman api.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Antara Budidaya Maggot dan Persoalan Sampah Organik

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:33 WIB
X