Pemuda Pancasila Batang Kutuk Terorisme dan Radikalisme

- Sabtu, 3 April 2021 | 18:40 WIB
Ketua MPC PP Kabupaten Batang M Sodik foto bersama dengan sejumlah pengurus. (dok)
Ketua MPC PP Kabupaten Batang M Sodik foto bersama dengan sejumlah pengurus. (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Batang, M Sodik SE SH, mengutuk keras aksi teror bom bunuh diri di Gereja Katedral Kota Makassar dan penyerangan Mabes Polri belum sebagai bentuk kekerasan dan kekejaman.

Ia pun mengatakan radikalisme dan terorisme tak pernah dibenarkan oleh agama manapun dan bertentangan dengan Nilai nilai Pancasila dan UUD 45. 

AYO BACA : Pemuda Pancasila Daulat Bupati Batang Wihaji sebagai Anggota Kehormatan

“Saya selaku Ketua MPC PP Batang mengutuk dan menentang keras bentuk radikalisme dari kelompok manapun,” kata Sodik usai Muscab Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) PP MPC Kabupaten Batang, Sabtu (3/4/2021). 

Ia pun mengatakan tindakan radikalisme dan terorisme sangat merugikan masyarakat Bangsa dan Negara Indonesia Kesatuan Republik Indonesia.

AYO BACA : Pantau Seleksi Persis Solo, Kaesang Pangarep Kepergok Bareng Nadya Arifta

“Kami meminta seluruh MPC PP Kabupaten Batang bersinergi meningkatkan nilai toleransi dan kepedulian antar umat beragama sebagai Wujud Kerukunan Umat Beragama dan cinta terhadap NKRI,” pinta Sodik.

Sebagai langkah antisipas, kata dia, semua anggota PP untuk meningkatkan kewaspadaan munculnya gejala – gejala paham radikalisme dan terus lakukan doktrinasi ideologi Pancasila keseluruh anggota PP .

“Semua anggota PP kita doktrinasi ideologi Pancasila di semua tingkatan dari Kabupaten, Kecamatan ranting dan basis. Kita semua sebar anghota sebagai langkah antisiapsi dan kewaspadaan paham radikaslime,” jelasnya. 

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Bea Cukai Solo Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal

Selasa, 30 November 2021 | 15:14 WIB
X