Disparpora: Jetski Alternatif Suguhan Wisata Pantai di Batang

- Sabtu, 3 April 2021 | 20:02 WIB
Bupati Batang Wihaji mencoba wahana jetski miliki komunitas jetski Markna Beach Semarang di pantai Sigandu Batang, Sabtu (3/4/2021). (Muslihun/Kontributor Batang).
Bupati Batang Wihaji mencoba wahana jetski miliki komunitas jetski Markna Beach Semarang di pantai Sigandu Batang, Sabtu (3/4/2021). (Muslihun/Kontributor Batang).

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang siap menambah wahana jetski untuk promosi dalam meningkatkan pengunjung obyek wisata Pantai di Kabupaten Batang.

“Kita sudah berkomunikasi dengan komunitas jetski Semarang yang kebetulan juga ada 4 anggota dari Batang. Kita berusaha untuk menjadikan salah satu alternatif suguhan pariwisata yang ada di Batang,” ungkap Kepala Disparpora Batang Wahyu Budisantoso, saat ditemui di Pantai Sigandu Batang, Sabtu (3/4/2021).

Ia mengatakan untuk wahana di obyek wisata pantai Sigandu sudah ada penambahan banana boat dan sebentar lagi jetski dan olahraga air lainya sebagai daya tarik wisata yang ada di Batang.

AYO BACA : Pantai Sigandu Batang Siap Tambah Wahana Jetski dan Banana Boat

Jetski untuk kalangan menengah ke atas atau premium kalau banana boat untuk kalangan menengah ke bawah karena murah dan dapat dinikmati,” ungkapnya.

Ia pun merinci harga sewa per unit jetski untuk waktu 1 jam berkisaran Rp500.000 ke atas. Sedangkan banana boat satu orang hanya dikenakan harga Rp25.000.

“Uang sewa jet ski sebenarnya tidak rugi bagi orang yang menikmati. Makanya wahana baru ini kita rintis dulu dengan komunitas,” katanya.

AYO BACA : Wedang Tahu, Kuliner Tempo Dulu Khas Semarang

Wahyu akan melakukan ekplore untuk merekomendasikan pantai – pantai mana saja di Kabupaten Batang yang akan di tambah wahana jetski dan banana boat.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Dinsos Batang Pecat Dua Pendamping PKH, Ini Alasannya

Senin, 20 September 2021 | 16:56 WIB

Kementerian ATR-BPN Targetkan 2025 Seluruh Tanah Terdata

Senin, 20 September 2021 | 15:44 WIB

Percepatan Vaksinasi, Pemkab Sukoharjo Siap Kejar Target

Senin, 20 September 2021 | 14:54 WIB
X