Polres Batang Siapkan 6 Pos Penyekatan Mudik

- Rabu, 28 April 2021 | 15:35 WIB
Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka (dok)
Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka menyatakan telah menyiapkan 6 pos penyekataan mudik lebaran di wilayah hulumnya. 

“Ada 6 pos penyekatan dan pengamanan yang kita siapkan, yaitu di exit tol Kalibeluk, exit Kandeman, rest area 360, rest area 379, Pos pengamanan Luwes jalan pantura Gringsing dan Pos pelayanan Alun-alun Batang,” kata AKBP Edwin Louis Sengka, Rabu 28 April 2021.

AYO BACA : Eksploitasi Air Bawah Tanah Dilarang, Puluhan Industri di Kawasan Banyuputih Ngangsu

Pihaknya juga telah menyiapkan 569  personil yang terdiri dari 310 personil Polres Batang, 25 anggota Brimob, 30 anggota Kodim 0736 Batang dan 204 dari personil instansi terkait.

Ia pun mengatakan khusus personil Bhabinkamtibmas dilibatkan untuk memantu dan monitoring warga yang keluar masuk desa.

AYO BACA : Marak Galian C Ilegal di Batang, Bupati Wihaji: Itu Kewenangan Penegak Hukum

“Saya sudah sampaikan ke seluruh Kapolsek, muli 28 April ini kita mendata warga yang keluar masuk ke desa, dari hasil.laopran itu juga kita sampaikan ke Polda Jateng dan Mabes Polri,” terangnya.

Edwin Louis Sengka juga menyatakan tidak memberikan sanksi bagi warga yang nekat mudik tapi hanya memberikan teguran lesan maupun tertulis. 

“Karena Batang termasuk wilayah di tengah jadi kita hanya melaksanakan  teguran lesan dan tertulis. Apabila menemukan ada yang terpapar Cobid-19 kita langsung lakukan prosedur tetap Protokol kesehatan,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

WADUH, Angka Perceraian di Batang Capai 4.119 Kasus

Selasa, 28 September 2021 | 17:45 WIB
X