Jogo Tonggo Solo Amankan 5 Pemudik dari Tangerang, Dua Positif Covid-19

- Jumat, 7 Mei 2021 | 16:17 WIB
Jogo Tonggo Solo mengamankan pemudik dari Tangerang. Dua di antaranya positif Covid-19. (dok)
Jogo Tonggo Solo mengamankan pemudik dari Tangerang. Dua di antaranya positif Covid-19. (dok)

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Program Jogo Tonggo yang dipopulerkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dinilai sangat efektif mencegah penyebaran Covid-19 pada masa mudik Lebaran saat ini.

Di Solo, Jogo Tonggo berhasil mengamankan lima pemudik dari Tangerang, Banten, dengan tujuan ke Kecamatan Serengan, Solo. Mereka diamankan Satgas Covid-19 Serengan. Diketahui, dua dari lima pemudik tersebut positif Covid-19.

AYO BACA : Polda Jateng Tangkap Pengedar Gula Oplosan dari Banyumas

"Kami dapat laporan ada lima orang pemudik sekeluarga dari Tangerang tujuan ke Serengan, Solo diamankan tim Jogo Tonggo setempat," ujar Ketua Pelaksana Satgas Penanganan COVID-19 Solo Ahyani, Jumat 7 Mei 2021.

Ahyani mengemukakan, pemudik sekeluarga dari Tangerang tersebut usai diketahui positif Covid-19, langsung dikarantina di Solo Technopark (STP) selama lima hari ke depan.

AYO BACA : BKSDA Jateng Catat 9 Burung Rawan Punah, Sosialisasi Konservasi Terus Digencarkan

Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta langsung melakukan tes swab antigen pada lima pemudik tersebut. “Dari swab antigen tersebut, dua di antaranya positif. Satu orang yang positif dilarikan ke rumah sakit karena karena bergejala," ungkap Ahyani.

Adapun satunya orang positif, dibawa ke Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Jateng. Ia mengatakan kelima pemudik dari Tangerang tersebut lolos penyekatan di pintu masuk kota atau perbatasan.

"Kelima pemudik diketahui tim Satgas Jogo Tonggo yang disiagakan di setiap kelurahan. Pemudik ini tiba di rumah Kamis kemarin sore," pungkas Ahyani.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Promosikan Kopi, Pemkab Temanggung Siapkan Ngopi Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 21:32 WIB

Sragen Kirim 2 Atlet untuk Berlaga di PON XX Papua

Jumat, 17 September 2021 | 15:15 WIB
X