Buka Lagi, Plataran Food & Galery Bangkitkan UMKM Batang

- Kamis, 20 Mei 2021 | 11:17 WIB
Plataran Food & Galery yang berada Jalan Dr Wahidin No 52 Kabupaten Batang. (dok)
Plataran Food & Galery yang berada Jalan Dr Wahidin No 52 Kabupaten Batang. (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Setelah sempat rehat 8 bulan selama pandemi Covid-19, Plataran Food & Galery yang diinisasi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batang, kini hadir kembali untuk membangkitkan perekonomian para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) khususnya di dunia kuliner.

Untuk menarik kembali perhatian konsumen lama dan memikat konsumen baru, maka diusunglah konsep baru sekaligus menu-menu kekinian, khas kaum milenial.

“Alhamdulillah sekarang stand yang bergabung sudah full. Menunya pun beragam yang serba kekinian, seperti Ayam Moncer, Bakso Tumpeng dan Nasi Liwet serta lainnya,” katanya General Manajer Plataran Food & Galery, Weni Arisusanti, Kamis 20 Mei 2021.

Ia pun mengatakan, karena masih dalam masa pandemi, semua diwajibkan  menerapkan protokol kesehatan dan memanfaatkan teknologi digital untuk memasarkan.

Beberapa strategi juga telah disiapkan, di antaranya bagi kaum milenial atau pengunjung akan mendapatkan gratis minuman spesial, untuk yang memposting foto saat makan di tempat, lalu membagikan kepada lima grupnya.

“Sekarang karena hari pertama buka, kami berikan potongan harga sebesar 20%, setiap Jumat 10%,” jelasnya.

AYO BACA : Dekranasda Batang Resmikan Plataran Food and Galery Berkonsep Milenial

Dijelaskannya, di era milenial manajemen juga berupaya untuk mempromosikan menu-menunya melalui media sosial, Yaitu Facebook “Plataran”, Instagram @plataran66 dan Youtube “Plataran”.

Ia menambahkan, kemudahan lainnya apabila ada stand yang ingin memberikan minuman spesial secara “free”, bisa melalui admin yang satu pintu bersama kasir.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Antara Budidaya Maggot dan Persoalan Sampah Organik

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:33 WIB
X