Berniat Selfie di Pantai Menganti Kebumen, Paman dan Keponakan Terseret Ombak

- Senin, 31 Mei 2021 | 13:31 WIB
Pencarian korban terseret ombak di Pantai Menganti Kebumen. (Basarnas Cilacap)
Pencarian korban terseret ombak di Pantai Menganti Kebumen. (Basarnas Cilacap)

KEBUMEN, AYOSEMARANG.COM -- Seorang pria dan keponakannya yang masih balita asal Mejing Wetan, Ambarketawang, Gamping, Sleman, terseret ombak di Pantai Menganti, Kabupaten Kebumen, pukul 09.15 WIB, Minggu 30 Mei 2021.

Basarnas Cilacap mengungkapkan, sang paman, Fajar Mutaqie (32) berniat selfie sambil menggendong keponakan yang masih balita berumur 3 tahun di pinggir karang Pantai Menganti, tepatnya di dekat lokasi jembatan merah.

“Namun saat tengah ber-selfie tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret kedua korban. Satu korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan satu lagi masih dalam pencarian,” ujar Kepala Kantor Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya, dalam keterangan resmi, dikutip Solop[os, Senin 31 Mei 2021.

AYO BACA : Petaka Mercon Meledak di Kebumen, Tewaskan 4 Orang

Nyoman menyebutkan korban yang ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa adalah sang paman, Fajar Mutaqie. Sementara keponakannya, yang masih balita hingga kini masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Nyoman mengaku pihaknya telah mennerjunkan satu regu penyelamat untuk melakukan pencarian terhadap balita tersebut. Pencarian dilakukan dengan melibatkan sederet unsur tim SAR gabungan seperti TNI-Polri, BPBD, dan unsur tim SAR gabungan lainnya.

“Pencarian juga kita bekali dengan peralatan lengkap. Semoga korban segera ditemukan,” ujar Nyoman.

AYO BACA : Fadli Zon Positif Covid-19, Alami Gejala Batuk-batuk

Nyoman sekali lagi mengimbau kepada masyarakat atau wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata untuk tidak mengabaikan keselamatan demi melakukan selfie. Sudah banyak kejadian yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa akibat berswafoto tanpa memedulikan keselamatan.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Puskesmas Dempet Komitmen Tangani Stunting di Demak

Sabtu, 18 September 2021 | 12:18 WIB

Promosikan Kopi, Pemkab Temanggung Siapkan Ngopi Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 21:32 WIB

Sragen Kirim 2 Atlet untuk Berlaga di PON XX Papua

Jumat, 17 September 2021 | 15:15 WIB
X