Polres Magelang Tangkap Satpam Pencuri Besi Trees Grate Proyek KSPN Borobudur

- Selasa, 8 Juni 2021 | 19:04 WIB
Polres Magelang menangkap pelaku pencurian besi trees grate pada proyek Rehabilitasi Jalan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur. Tersangka ternyata adalah seorang Satpam. (Humas Polda)
Polres Magelang menangkap pelaku pencurian besi trees grate pada proyek Rehabilitasi Jalan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur. Tersangka ternyata adalah seorang Satpam. (Humas Polda)

MAGELANG, AYOSEMARANG.COM -- Polres Magelang mengungkap pencurian besi trees grate pada proyek Rehabilitasi Jalan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur.

Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian mengatakan jika kasus itu bermula dari laporan korban yakni dari pihak PT Sumber Wijaya Sakti dan PT Dian Mosesa Perkasa. Kedua pihak itu selaku pelaksana proyesk rehabilitasi jalan selanjang di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

Keduanya mengaku kehilangan sejumlah 179 besi tree grate yang sudah terpasang di bawah pohon yang berada di trotoar sepanjang Jl Mayor Kusen Kec. Borobudur dan Jl. Syailendra Kec. Mungkid  pada 23 Maret 2021 sampai 2 Juni 2021.

"Atas kejadian tersebut, pihak kontraktor mengalami kerugian sebesar Rp 152.150.000,- dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Magelang," ungkap Wakapolres Kompol Aron Sebastian, di Mapolrestabes Magelang, Selasa 8 Mei 2021.

Tim Sat Reskrim Polres Magelang yang mendapat laporan itu langsung melakukan penyelidikan. Kemudian setelah diselidiki, ada informasi bahwa ada kemiripan potongan pola-pola besi tree gate yang ditemukan di salah satu tukang rongsok Magelang.

AYO BACA : Bikin Heboh di Twitter, Pemkab Magelang Bocorkan Data Penduduknya Sendiri

“Setelah dilakukan pengecekan oleh tim, ternyata benar dan tim juga mengungkap bahwa potongan besi tersebut sebanyak 160 kg,” tambahnya.

Kasatreskrim Polres Magelang AKP Alfan Armin yang mendampingi penyelidikan mengatakan bahwa dari keterangan tukang rosok seseorang yang menjual besi itu ciri-cirinya mirip seperti yang disebutkan oleh Saksi saat melihat pelaku pencuri.

Pencuri dari keterangan tukang rosok dan saksi tertuju pada BD (44). Dia bekerja sebagai satpam dan tinggal di Desa Kadigunung, Candimulyo, Kabupaten Magelang.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

WADUH, Angka Perceraian di Batang Capai 4.119 Kasus

Selasa, 28 September 2021 | 17:45 WIB
X