Pemkab Batang Bakal Fungsikan Mes Persibat Jadi RS Darurat Covid-19

- Kamis, 10 Juni 2021 | 17:50 WIB
Bupati Batang Wihaji, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, Dandim 0736 Batang Letkol Arh.Yan Eka Putra, cek  Mes Persibat yang akan dijadikan rumah sakit darurat Covid-19. (Muslihun/Kontributor Batang)
Bupati Batang Wihaji, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, Dandim 0736 Batang Letkol Arh.Yan Eka Putra, cek Mes Persibat yang akan dijadikan rumah sakit darurat Covid-19. (Muslihun/Kontributor Batang)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Bupati Batang Wihaji bersama Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, dan Dandim 0736 Batang Letkol ArhYan Eka Putra, mengecek kesiapan Mes Persatuan Sepak Bola Batang (Persibat) yang akan dijadikan rumah sakit darurat Covid-19.

"Rumah sakit darurat sebagai langkah antisipasi, jangan sampai terjadi tidak antisipatif," kata Wihaji.

Pendirian rumah sakit darurat merujuk dari pengalaman daerah lain yang mengalami peningkatan kasus.

AYO BACA : Masih Ada Covid-19, Anggaran Pemkab Batang 2021 Terpotong Rp83 Miliar

"Ini langkah mitihasi kita seandainya terjadi lonjakan semuanya sudah menyiapkan rumah sakit darurat, petigas media dan para medisnya dan suppory oleh Kodim 0736 Batang dan Polres Batang," jelasnya.

Mes Peraibat yang akan dijadikan rumah sakit darurat dengan fasilitas kamar tidur, kamar mandi, tempat olah raga dan bahkan sampah juga dipisahkan.

"Mes Persibat ada 24 tempat tidur, dilengkapi dengan televisi, sound systemnya hingga ratusan tenaga kesehatanya," ungkapnya.

AYO BACA : BI Jateng Dukung Pedagang Mie Bakso Gunakan QRIS

Wihaji mengatakan, Mes Persibat memang sudah disiapkan sejak tahun lalu sebagai rumah sakit darurat Covid-19, apabila rumah sakit di Batang tidak lagi menculupi.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Puskesmas Gajah ll Demak Vaksinasi Door to Door

Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:12 WIB

MTs NU Banat Kudus Miliki 6 Tim Riset

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:16 WIB
X