Gawat! Desa Zona Merah Covid-19 di Kudus Terus Bertambah

- Kamis, 17 Juni 2021 | 14:20 WIB
Desa berstatus zona merah di Kabupaten Kudus terus bertambah. (kuduskab.go.id)
Desa berstatus zona merah di Kabupaten Kudus terus bertambah. (kuduskab.go.id)

KUDUS, AYOSEMARANG.COM -- Desa berstatus zona merah di Kabupaten Kudus terus bertambah. Dari sebelumnya 60 desa kini bertambah menjadi 84 desa zona merah.

"Desa yang masuk kategori zona merah tersebar di 9 kecamatan dengan jumlah desa di masing-masing kecamatan bervariasi," kata Juru Bicara Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus Andini Aridewi, dikutip dari Suarajawatengah.id jaringan Ayosemarang.com, Kamis 17 6 Juni 2021.

Ia mencatat dari 9 kecamatan, terbanyak di Kecamatan Kota ada 16 desa zona merah, kemudian disusul Kecamatan Jati terdapat 10 desa zona merah.

AYO BACA : Ngeri! Kasus Positif Covid-19 di Kudus Naik 30 Kali Lipat dalam Sepekan

Sementara jumlah desa zona merah paling sedikit ada di Kecamatan Mejobo ada 6 desa, sedangkan kecamatan lainnya antara 8 hingga 9 desa.

Periode sebelumnya, jumlah desa zona merah terbanyak berada di Kecamatan Jekulo dengan 11 desa zona merah, namun saat ini berkurang menjadi 8 desa.

Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro di desa diharapkan juga dioptimalkan untuk menekan angka kasus Covid-19. Pemerintah desa juga dipersilakan melakukan penutupan lokal tingkat rukun tetangga (RT) atau rukun warga (RW) untuk membatasi aktivitas warganya demi memutus mata rantai penularan Covid-19.

AYO BACA : Menteri Agama Dijadwalkan Hadiri Muktamar IPHI VII di Surabaya

Sementara itu, Kepala Desa Tumpangkrasak Sarjoko Saputro mengakui desanya memang disebutkan masuk kategori zona merah. Akan tetapi sejak dua hari terakhir tidak ada penambahan kasus dari sebelumnya ada 20 kasus.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Puskesmas Gajah ll Demak Vaksinasi Door to Door

Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:12 WIB

MTs NU Banat Kudus Miliki 6 Tim Riset

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:16 WIB
X