Nekat Terjun ke Sungai, Mahasiswi Sragen Selamat Dievakuasi Warga

- Kamis, 17 Juni 2021 | 15:36 WIB
Warga mengecek lokasi tempat INC, 23, warga Sragen yang mencoba bunuh diri dengan melompat ke sungai di bawah jembatan Ringroad perbatasan Mojosongo, Solo dan Karanganyar Kamis 17 Juni 2021. (Solopos/Candra Mantovani)
Warga mengecek lokasi tempat INC, 23, warga Sragen yang mencoba bunuh diri dengan melompat ke sungai di bawah jembatan Ringroad perbatasan Mojosongo, Solo dan Karanganyar Kamis 17 Juni 2021. (Solopos/Candra Mantovani)

KARANGANYAR, AYOSEMARANG.COM -- Warga Karanganyar digegerkan dengan aksi nekat mahasiswi asal Sragen berinisial INC (23) nekat terjun ke sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo, Kamis 17 Juni 2021.

Beruntung, mahasiswa yang kuliah di salah satu universitas swasta Solo tersebut berhasil dievakuasi warga dalam kondisi selamat.

Dikutip dari Solopos.com, Kamis 17 Juni 2021, INC diketahui melompat dari jembatan ke sungai di bawahnya dan terseret arus hingga sejauh sekitar 8 kilometer. Saat itu debit air di aliran sungai Bengawan Solo tersebut cukup tinggi, sehingga arusnya cukup deras.

Salah satu saksi, Deni Agus (42) mengatakan, saat INC akan melompat, dia berada di lokasi kejadian. Menurutnya, INC datang mengendarai sepeda motor dan tiba-tiba berhenti di tengah jembatan Ringroad Mojosongo.

AYO BACA : Habis Kerikan, Kakek Sebatang Kara di Sragen Meninggal

Setelah itu, dia melihat INC berjalan sekitar 3 meter sembari melepas helm dan sepatu kemudian melompat ke sungai.

“Saat itu banyak pengendara yang berhenti dan warga yang mencoba meneriakinya. Tapi yang bersangkutan tetap langsung melompat dan menceburkan dirinya ke sungai. Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB tadi,” ujar Deni di lokasi kejadian.

Beruntung, INC yang terseret arus sejauh 8 kilometer dapat dievakuasi oleh warga Dusun Bodo, RT 001/ RW 003, Kragan, Gondangrejo dalam kondisi selamat. Salah satu warga setempat, Pringgo Adi Atmoko, mengatakan awal mula evakuasi terjadi saat dia mendengar suara minta tolong dari sungai.

Adi yang saat itu sedang memancing ikan kemudian meminta tolong warga sekitar lainnya untuk membantu menyelamatkan INC.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Antara Budidaya Maggot dan Persoalan Sampah Organik

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:33 WIB
X