Halaqoh Kebangsaan Batang Kawal Pembangunan Gedung Islamic Center

- Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:13 WIB
Halaqoh Kebangsaan dan Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (FK-KBIHU) dukung pembangunan Islamic Center. (Muslihun/ kontributor Batang)
Halaqoh Kebangsaan dan Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (FK-KBIHU) dukung pembangunan Islamic Center. (Muslihun/ kontributor Batang)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Pembangunan Gedung Islamic Center yang menempati tanah alih fungsi eks pangkalan truk Banyuputih terus berproses.

Rencananya pembangunan tahap satu akan dimulai pada Juli 2021 mendatang.

Halaqoh Kebangsaan dan Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (FK-KBIHU) terus mengawal proses pembangunan gedung yang digadang-gadang akan menjadi pusat syiar agama Islam di Kabupaten Batang itu.

AYO BACA : Batang Zona Merah, PPKM Mikro Kembali Digencarkan

“Alhamdulillah komunikasi serta kerjasama FK KBIHU dan Halaqoh Kebangsaan dengan Bupati, Wakil Bupati dan semua pihak berjalan harmonis dan saling pengertian demi terwujudnya Islamic Center, kata Sekretaris FK-KBIHU yang juga Sekretaris Halaqoh Kebangsaan untuk Wujudkan Islamic Center Batang, Farid Asror, Sabtu 19 Juni 2021.

Dia mencontohkan di awal pernah ada ketidaksesuaian desain pihak Pemkab Batang pun langsung menanggapinya dengan responsif.

Dulu waktu awal-awal perencanaan ada kekurang sesuaian desain dengan kondisi riil di tanah suci sudah kami sampaikan koreksi dan masukan, langsung direspons, ujarnya 

AYO BACA : 12 Pegawai RSUD Batang Positif Covid-19, Belum Ditemukan Mutasi Virus Varian Baru

Demikian ketika ekspos desain final, lanjut dia, ternyata perencana belum memasukkan replika Roudhoh Masjid Nabawi meski bukan bagian dari rukun haji. Namun ziarah Makam Nabi dan Sholat Arbain adalah bagian tidak terpisahkan dari perjalanan haji, sehingga sangat penting diwujudkan sebagai tempat praktek manasik haji dan ziarah.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Puskesmas Gajah ll Demak Vaksinasi Door to Door

Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:12 WIB

MTs NU Banat Kudus Miliki 6 Tim Riset

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:16 WIB
X