Masih Zona Merah, Posko Satgas Gabungan Covid-19 Jateng di Kudus Dibubarkan

- Kamis, 1 Juli 2021 | 15:32 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo saat mengunjungi Posko Gabungan Penanganan Covid-19 di Kudus. Minggu 13 Juni 2021. (Istimewa)
Gubernur Ganjar Pranowo saat mengunjungi Posko Gabungan Penanganan Covid-19 di Kudus. Minggu 13 Juni 2021. (Istimewa)

KUDUS, AYOSEMARANG.COM -- Posko Satuan Tugas (Satgas) Gabungan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah di Kudus dibubarkan. Diketahui, penyebaran covid-19 di Kudus masih tinggi alias zona merah.

Kasatgas Posko Gabungan Penanganan Covid-19, Mayor Kav Jones Fery Manurung mengatakan, Posko dibubarkan karena menurut Bupati Kudus, Hartopo, kasus Covid-19 di Kabupaten Kretek sudah menurun.

AYO BACA : Alhamdulilah, Pasien Sembuh Covid-19 di Kudus 9.414 Orang

“Jadi Posko Satgas pun bisa dibubarkan, kami mengikuti perintah Bupati,” ungkap Jones, dikutip dari Solopos.com, Kamis 1 Juli 2021.

Dari pantauan di lokasi, spanduk besar bertuliskan posko gabungan penanganan Covid-19 sudah tidak terpasang di depan kantor. Pintu depan pun sudah tampak terkunci.

AYO BACA : Desa Grabag Magelang Buka Dapur Umum untuk Warga Isolasi Mandiri

Sedangkan pintu sisi utara masih terbuka. Terlihat ada 2 petugas yang masih berada di kantor tersebut. Sedangkan papan informasi juga masih ada. Terakhir update perkembangan Corona per 30 Juni 2021.

“Kalau untuk 5 Juli 2021 itu pasukan ditarik, kalau untuk posko gabungan kan sampai Kudus benar-benar tidak ada Covid-19. Cuma kabupaten kemarin bilang bubar, kenyataan kan bupati sudah bisa menangani sendiri,” terang dia.

“Kalau pasukan [anggota TNI-Polri di desa-desa belum ditarik] hanya poskogab yang dibubarkan. Belum ada petunjuk lain. Pembubaran per kemarin Rabu (30/6/2021), kami menghadap bupati terus dari beliau menyampaikan seperti terus sudah kita bubarkanlah,” lanjut Manurung.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Antara Budidaya Maggot dan Persoalan Sampah Organik

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:33 WIB
X