Menjelang PPKM Darurat, Kota Solo Disemprot Disinfektan sebagai Upaya Memutus Mata Rantai Covid-19

- Jumat, 2 Juli 2021 | 09:01 WIB
Menjelang PPKM Darurat, Polresta Surakarta melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Solo, Jumat 2 Juli 2021. (dok)
Menjelang PPKM Darurat, Polresta Surakarta melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Solo, Jumat 2 Juli 2021. (dok)

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Pemerintah telah mengeluarkan keputusan untuk menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali, mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Sebagai langkah awal menjelang PPKM Darurat Jawa – Bali, Polresta Surakarta melakukan kegiatan rutin penyemprotan disinfektan di sudut-sudut Kota Solo, Jumat 2 Juli 2021, pagi.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri melalui Kabag Ops Kompol Ketut Sukarda menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini sudah dilakukan rutin untuk kesekian kalinya.

AYO BACA : Tok! Jokowi Tetapkan Pemberlakukan PPKM Darurat 3-20 Juli 2021

Penyemprotan hari ini dimulai dari Balai Kota Surakarta dengan dibagi ke dalam dua tim. Masing-masing tim melakukan penyemprotan di jalan-jalan protokol Kota Solo.

“Menjelang PPKM Darurat Jawa – Bali yang mulai berlaku besok (3 Juli 2021), akan ditingkatkan secara masif siang maupun malam untuk penyemprotan disinfektan di seluruh Kota Solo,” terang Sukarda melalui keterangan resmi yang diterima Ayosemarang.

Dia menguraikan, Polri bersama TNI akan terus bergerak melaksanakan PPKM Darurat di Kota Solo sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Penyemprotan disinfektan ini, lanjut Sukarda, sebagai salah satu langkah memutus penyebaran Covid-19 di Kota Bengawan.

AYO BACA : Dukung PPKM Darurat, Polda Jateng All Out Terjunkan 1.520 Personel

“Kita tahu, angka Covid-19 di Kota Solo akhir-akhir ini meningkat. Salah satu cara memutus selain edukasi dan sosialisasi yakni penyemprotan disinfektan secara masif. Tidak hanya di jalan-jalan protokol saja, nantinya bersama TNI kami akan menyasar ke kampung-kampung hingga ke tingkat RW dan RT,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

15 Seniman Demak Diterjunkan dalam GSMS

Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:59 WIB
X