Omah Tani dan Kampung Hijrah Suplai Makanan untuk Masyarakat yang Isolasi Mandiri

- Senin, 12 Juli 2021 | 17:39 WIB
Anggota Omah Tani Batang dan Kampung Hijrah saat mengantar makanan ke rumah salah satu masyarakat yang melakukan isolasi mandiri.
Anggota Omah Tani Batang dan Kampung Hijrah saat mengantar makanan ke rumah salah satu masyarakat yang melakukan isolasi mandiri.

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Ada pemandangan yang tak biasa di rumah salah satu warga Dracik Kampus Proyonanggan Selatan Batang. 

Di rumah yang diketahui milik Mantan Anggota DPRD Batang Gotama Bramanti ini, ada beberapa ibu-ibu yang sibuk memasak untuk mempersiapkan makan malam dalam porsi yang cukup banyak.

Rupanya sudah sedari sore tadi ibu-ibu ini bergelut di dapur. Dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak, satu persatu nasi dan aneka lauk di tata di kotak kardus. 

Setelah tertata dengan rapi, ratusan kardus makan malam tersebut dijemput oleh beberapa anggota Omah Tani Batang dan Kampung Hijrah. 

AYO BACA : Gelar Komsos, Kodim 0736 Batang Gandeng Pemerintah Desa Jaga Imunitas Bangsa

Sekitar 200 nasi kotak tersebut  bakal dibagikan ke masyarakat Batang dan sekitarnya  yang tengah melaksanakan isolasi mandiri. 

Usai semua paket siap dan memakai Prokes, tim pengantaran nasi kotak ini pun melancarkan aksi mereka.

Untuk malam ini, Minggu 11 Juli 2021, pengantaran nasi kotak dilakukan di beberapa titik, seperti di daerah Kalisalak, Kauman, Proyonanggan Selatan, Klidang Lor dan beberapa titik lainnya. 

Untuk menghindari penularan Covid-19, bantuan logistik ini pun hanya ditaruh di pagar atau di area luar rumah.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Gelapkan Dana PKH, Perangkat Desa Wonobodro Bunuh Diri

Kamis, 16 September 2021 | 10:51 WIB
X