Satpol PP Karanganyar Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Sambil Minta Maaf ke Warga

- Jumat, 16 Juli 2021 | 16:17 WIB
Anggota Satpol PP Karanganyar membagikan nasi bungkus kepada warga di Jalan Lawu sembari meminta maaf, Jumat 16 Juli 2021. (dok Satpol PP Karanganyar)
Anggota Satpol PP Karanganyar membagikan nasi bungkus kepada warga di Jalan Lawu sembari meminta maaf, Jumat 16 Juli 2021. (dok Satpol PP Karanganyar)

KARANGANYAR, AYOSEMARANG.COM -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karanganyar bagi-bagi 200 nasi bungkus kepada warga terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, Jumat 16 Juli 2021. Kegitan itu dilakukan di sepanjang Jalan Lawu mulai dari simpang empat Papahan hingga simpang lima Bejen.

Kepala Satpol PP Kabupaten Karanganyar, Yopi Eko Jati Wibowo mengatakan, pembagian nasi bungkus merupakan bagian dari kepedulian anggota Satpol PP kepada masyarakat.

“Ya itung-itung kegiatan Jumat Berkah. Sekaligus membantu masyarakat biar penghasilannya tidak berkurang. Mereka tidak perlu beli makan. Kami bantu semampu kami. Ada 200 nasi bungkus dibagikan dari simpang empat Papahan sampai simpang lima Bejen,” kata Yopi, dikutip dari Solopos.com, Jumat 16 Juli 2021.

AYO BACA : Seminggu PPKM Darurat, Polres Karanganyar Klaim Mobilitas Warga Turun 90%

Yopi menyampaikan ide itu muncul dari inisiatif anggota Satpol PP Kabupaten Karanganyar. Mereka mengumpulkan uang dari kantong pribadi untuk warga terdampak PPKM Darurat.

Sasaran bantuan adalah pedagang kaki lima (PKL), pemulung, petugas parkir, dan lain-lain.

“Ya memang kegiatan ini tidak bisa setiap hari apalagi rutin. Ini dari celengan kanca-kanca (anggota Satpol PP_. Mereka menyisihkan rezeki untuk warga terdampak PPKM Darurat,” tuturnya.

AYO BACA : Keren! Yamaha FreeGo Dapat Tampilan Warna dan Grafis Baru

Pada kesempatan itu, mereka juga menyampaikan permintaan maaf kepada warga. Anggota Satpol PP membawa selembar kertas bertulis

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Gelapkan Dana PKH, Perangkat Desa Wonobodro Bunuh Diri

Kamis, 16 September 2021 | 10:51 WIB
X