Panglima Apresiasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kota Solo

- Minggu, 18 Juli 2021 | 09:14 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Balai Kota Surakarta, Sabtu 17 Juli 2021. Panglima mengapresiasi percepatan vaksinasi yang sudah dilakukan Pemkot Surakarta. (dok)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Balai Kota Surakarta, Sabtu 17 Juli 2021. Panglima mengapresiasi percepatan vaksinasi yang sudah dilakukan Pemkot Surakarta. (dok)

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengapresiasi percepatan vaksinasi yang sudah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Panglima juga  menyampaikanucapan terima kasih, kepada tenaga kesehatan dan masyarakat Kota Solo yang telah ikut andil dalam memerangi Covid-19.

Keterangan tersebut disampailan Panglima saat meninjau vaksinasi di Balai Kota Surakarta, Sabtu 17 Juli 2021. Selain Panglima, turut hadir Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal (Letjen) TNI Ganip Warsito.

"Terima kasih masyarakat Solo, masyarakat Solo Raya yang telah menunjukkan peran pentingnya secara pribadi atau kelompok, melaksanakan peperangan dengan musuh tidak kelihatan yakni virus Covid-19 dengan vaksinasi," ucap Panglima.

AYO BACA : Bantu Penanganan Pasien Covid-19, FT UNS Produksi Nasal Cannula

Selain itu Panglima meminta masyarakat dalam memerangi Covid-19 untuk dapat membiasakan penggunaan masker dan isolasi mandiri (isoman) sebagai sebuah budaya yang harus terus dilakukan.

"Menghadapi Covid-19 kita harus bersama-sama. Dua yang harus kita laksanakan, yaitu menggunakan masker di mana pun kita berada dan isolasi mandiri. Mari kita jadikan menggunakan masker dan isolasi mandiri sebagai budaya untuk melawan musuh tak terlihat ini Covid-19 ini," ajaknya.

Sementara itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, berharap dapat segera menurunkan laju pertumbuhan angka Covid-19 dan mengajak masyarakat yang memiliki kompetensi untuk bergabung menjadi vaksinator.

"Mari kita sama sama bersinergi hingga laju angka Covid-19 bisa kita turunkan. Terimakasih atas antusiasme masyarakat Solo dalam mengikuti vaksinasi. Bagi masyarakat, relawan atau aktivis rekan rekan mahasiswa yang memiliki kemampuan untuk menjadi vaksinator silakan untuk bergabung,” jelas Kapolri.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

MTs NU Banat Kudus Miliki 6 Tim Riset

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:16 WIB

Kota Tegal Berstatus Level 1, Dedy Yon: Jangan Lengah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:35 WIB
X