Puskesmas Demak lll Vaksinasi Warga Binaan Rutan Kelas llB Demak

- Jumat, 23 Juli 2021 | 15:25 WIB
Nakes Puskesmas Demak lll melakukan screening peserta vaksinasi di Rutan Kelas llB Demak, Jumat 23 Juli 2021. (Zaidi)
Nakes Puskesmas Demak lll melakukan screening peserta vaksinasi di Rutan Kelas llB Demak, Jumat 23 Juli 2021. (Zaidi)

DEMAK, AYOSEMARANG.COM -- Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas llB Demak menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama dengan sasaran 196 peserta, Jumat (23/7/2021)

"Ini dari pihak Rutan diminta untuk secepatnya, karena sudah ada surat dari Kemenkumham untuk mempercepat pelaksanaan vaksin bagi WBP," kata Kepala Puskesmas lll Demak, dr Retno Widhastuti MH saat ditemui di sela-sela screening peserta di Rutan Kelas llB Demak, Jalan Glagah Wangi, Bintoro, Demak.

Vaksinasi merupakan kerja sama lintas sektoral antara Kejaksaan Negeri Demak, Polres Demak, dan Puskesmas lll Demak yang ditunjuk oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Demak.

AYO BACA : Catat! 7 Lokasi dan Cara Daftar Vaksinasi di Demak

Untuk kegiatan vaksinasi WBP, lanjut dr Retno Widhiastuti, pihaknya menerjunkan 10 personil tenaga kesehatan (nakes) untuk diperbantukan dalam kegiatan vaksinasi.

"Alhamdulillah sampai siang ini lancar, tadi ada kendala sedikit penundaan tapi sementara aja karena tensinya rendah. Saya suruh istirahat dulu  30 atau 50 menit dilanjut lagi kalau tesnya bagus," imbuhnya.

Sementara itu, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas ll B Demak, Fajar Cipto Kuncoro menambahkan, bahwa vaksinasi tahap l yang dilakukan sebagai upaya meutus mata rantai penyebaran Covid-19.

AYO BACA : Pendaftar CPNS 2021 Jateng Kurang, BKD Turunkan Syarat Minimal IPK

"Memang sesuai surat edara Pak Menteri Kemenkumham, Pak Yasonna. Kita diperintahkan untuk melaksanakan vaksinasi terhadap warga binaan. Sebagai salah satu upaya meutus mata rantai Covid, sehingga warga binaan juga terpenuhi hak-haknya," kata Fajar.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

MTs NU Banat Kudus Miliki 6 Tim Riset

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:16 WIB

Kota Tegal Berstatus Level 1, Dedy Yon: Jangan Lengah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:35 WIB
X