Vaksinasi Terpusat di SMPN 2 Mijen, Antusias Masyarakat Tinggi

- Jumat, 23 Juli 2021 | 16:52 WIB
salah satu remaja mengikuti vaksinasi Covid-19 di SMPN 2 Mijen Kabupaten Demak (Zaidi)
salah satu remaja mengikuti vaksinasi Covid-19 di SMPN 2 Mijen Kabupaten Demak (Zaidi)

DEMAK, AYOSEMARANG.COM -- Vaksinasi terpusat Covid-19 Kabupaten Demak yang salah satunya digelar di SMPN 2 Mijen, ikut disokong oleh Puskesmas Mijen 2 dengan menerjunkan 10 personelnya.

Kepala Puskesmas Mijen 2, dr Indah Susanti mengatakan bahwa pihaknya, Kamis 15 Juli 2021, menerjunkan 2 tim yang dibagi untuk pelaksanaan vaksinasi terpusat dan vaksinasi di desa.

"Selain terpusat di SMPN 2 Mijen, hari ini kami juga melaksanakan vaksinasi di Desa Ngelo Kulon. Kalau kemarin dibagi di Desa Pecuk," katanya di lokasi vaksinasi terpusat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa warga yang divaksin, Rabu 14 Juli 2021, melebihi ekspektasi yaitu 447 dari target 300 orang. Antusiasme ini sedikit banyaknya memengaruhi pelayanan Puskesmas Mijen 2 yang harusnya selesai pada pukul 13.00 WIB terkait dengan aturan PPKM.

"Animo masyarakat tinggi, tetap kita tanggapi. Jadi kami tetap melayani sampai pukul 14.00 WIB. Kami terus melayani warga secara maksimal," ungkapnya.

Meski begitu, dr Indah mengatakan tetap memerhatikan kesehatan dari tenaga kesehatan Puskesmas Mijen 2. Karena resiko penularan Covid-19 tidak bisa dihindari khususnya saat daya tahan tubuh menurun.

"Jadi kita jaga diri, juga menjaga masyarakat. Tapi target tetap bisa tercapai maksimal," tegasnya.

Kepala Puskesmas Mijen 2 ini melanjutkan peran pemerintah yang mewajibkan sertifikat vaksinasi Covid-19 dalam perjalanan dan penerimaan bantuan, ikut membantu suksesnya imunisasi ini.

AYO BACA : Puskesmas Demak lll Vaksinasi Warga Binaan Rutan Kelas llB Demak

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Promosikan Kopi, Pemkab Temanggung Siapkan Ngopi Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 21:32 WIB

Sragen Kirim 2 Atlet untuk Berlaga di PON XX Papua

Jumat, 17 September 2021 | 15:15 WIB
X