Pandemi Covid-19, Pengusaha Furniture di Kota Tegal Banjir Orderan Peti Mati

- Jumat, 23 Juli 2021 | 18:54 WIB
Seorang pekerja tengah memeriksa peti mati yang sudah selesai dikerjakan, Jumat 23 Juli 2021. (AyoSemarang.com/Lilisnawati)
Seorang pekerja tengah memeriksa peti mati yang sudah selesai dikerjakan, Jumat 23 Juli 2021. (AyoSemarang.com/Lilisnawati)

TEGAL SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Di tengah meningkatnya kasus Covid-19 saat ini, keberadaan peti jenazah atau peti mati memang banyak diburu oleh masyarakat.

Banyak pengusaha atau pelaku usaha di bidang furniture yang akhirnya banting setir menjadi perajin peti mati, satu di antaranya Amir (35) seorang pengusaha furniture di Kota Tegal.

Ditemui di gudang produksinya di Jalan Raya Damyak, Kramat, Kabupaten Tegal, Jumat 23 Juli 2021, Amir mengaku tak pernah terbesit untuk memproduksi peti mati.

Ya nggak mengira akan produksi peti mati. Biasanya produksinya kitchen set, bad room set, lemari, meja, kursi dan lainnya. Karena banyak permintaan peti jenazah, jadi sementara kita fokuskan ke situ. Dan memang saat ini banyak yang membutuhkan, ujarnya.

AYO BACA : Ogah Divaksin, Sejumlah Warga di Kota Tegal Malah Minta Surat Vaksin Demi Bansos

Meski tak dipasarkan melalui media sosial, namun ternyata usaha yang dimulai sejak awal tahun 2021 ini sudah memiliki pelanggan.

Pemasaranya sendiri nggak dipasarkan online. Jadi mereka tahu dari orang yang sudah pernah memesan sebelumnya, seperti informasi rumah sakit atau dinas kesehatan. Jadi sifatnya gethok tular, dari mulut ke mulut, tuturnya.

Menurutnya, produk peti matinya banyak dipesan untuk rumah sakit di wilayah Kota Tegal dan Kabupaten Pemalang.

Seperti halnya RSUI Harapan Anda yang sudah rutin memesan tiap dua hingga tiga hari sekali.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

WADUH, Angka Perceraian di Batang Capai 4.119 Kasus

Selasa, 28 September 2021 | 17:45 WIB
X