STIT Pemalang Pilih Ketua SEMA dan DEMA Periode 2021-2022

- Minggu, 25 Juli 2021 | 15:37 WIB
Kegiatan pemilihan Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) dan Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah ( STIT ) Pemalang masa khidmat 2021-2022.(dok)
Kegiatan pemilihan Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) dan Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah ( STIT ) Pemalang masa khidmat 2021-2022.(dok)

PEMALANG, AYOSEMARANG.COM - Bagus Satria Laras terpilih sebagai Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah ( STIT ) Pemalang masa khidmat 2021-2022. Dalam pesta demokrasinya mahasiswa STIT digelar Sabtu 24 Juli 2021 tersebut juga terpilih Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) Muhammad Faris Agil Bahtiar dan Wakil Rina Cholifitriana.
Mereka yang terpilih ini menggantikan Ketua DEMA sebelumnya Mifftahudin dan Ketua SEMA Najib Faqihudin. 

Hadir dalam acara tersebut Ketua STIT Dr Hj Amiroh MAg, Wakil Ketua (Waket) 2 H Ahmad Hamid, Waket 3 Muhamad Fatih Zka, Waket 4 Untung Budiarso serta dari Yayasan Athilyallah dan statf khusus Akhmad Zaenul Ibad

AYO BACA : Audiensi dengan Bupati, Pimpinan STIT Pemalang Sampaikan Rencana Jadi Universitas

Dalam pengarahanya Ketua STIT Dr Amiroh MAg menyampaikan mahasiswa sebagai agen perubahan hendaknya bisa berpikir logis dan ilmiah terhadap berbagai perubahan yang terjadi. Mahasiswa tidak saja perlu rajin membaca buku tapi lebih dari itu, harus rajin mengikuti kegiatan kampus sebagai salah satu bekal untuk meningkatkan ketrampilan dalam berorganisasi.

''Salah satu nya adalah melalui Senat Mahasiswa dan Dewan Eksekutif Mahasiswa ini. Kami juga berharap DEMA maupun SEMA dapat  menjadi laboratorium kader kepemimpinan,'' jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua 3 Muhamad Fatih Azka  berharap mahasiswa dapat menjaga iklim demokrasi yang sejuk serta berkualitas. Perbedaan pendapat yang ada juga diharapkan diselesaikan dengan musyawarah.
Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa ( DEMA ) perideo sebelumnya, Mifftahudin maupun Ketua Senat Mahasiswa ( SEMA ) Najib Faqihudin menyampaikan harapanya agar kepengurusan yang bar ini mampu menggerakan roda organisasi yang lebih baik. ''Kami akan mendorong pengurus yang baru ini agar dapat lebih dinamis dan memajukan organisasi,'' jelasnya.*

Editor: Arie Widiarto

Tags

Terkini

Promosikan Kopi, Pemkab Temanggung Siapkan Ngopi Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 21:32 WIB

Sragen Kirim 2 Atlet untuk Berlaga di PON XX Papua

Jumat, 17 September 2021 | 15:15 WIB
X