Masa Pandemi Covid-19, KKN Tim II Undip Gelar Webinar Kewirausahaan

- Minggu, 25 Juli 2021 | 16:52 WIB
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim II 2021 Undip menggelar webinar kewirausahaan. (Foto : dok)
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim II 2021 Undip menggelar webinar kewirausahaan. (Foto : dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim II 2021 Undip menggelar webinar kewirausahaan bagi anak muda di Kelurahan Watesalit, Kecamatan Batang.

"Pemuda merupakan salah satu harapan bangsa untuk dapat mewujudakan kehidupan yang lebih baik di masa depan. Oleh karena itu, perlu adannya persiapan yang baik agar mendapatkan output maksimal pada masa depan," kata mahasiswa KKN Undip Ari Dwianto, Minggu 25 Juli 2021.

Ia mengatakan, tahun 2024 Bangsa Indonesia akan mengalami bonus demografi, dengan jumlah pertumbuhan Gen Milenial, Gen Z dan Post Gen Z diperkiran sebasar 64,69 persen.

AYO BACA : Polsek Singorojo Salurkan Beras Peduli Covid-19

"Kedepannya anak-anak muda diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja baru dengan menjadi seorang wirausahawan atau enterpreneur baru," jelasnya.

Program webinar mengusung tema "Menjadi Wirausahawan di Usia Muda dengan Bisnis di Era Pandemiā€ dilaksanakan Minggu, 18 Juli 2021 melalui zoom cloud meeting.

"Sasaran peserta webinar adalah para anak muda, karena para anak muda ini diharapkan bisa memberikan pemikiran yang visioner, apalagi dimasa pandemi seperti ini, anak muda harus berani dan berperan dalam masyarakat," ungkap Ari Dwianto.

AYO BACA : Unnes Gelar Seleksi Mandiri, 15 Program Studi Jadi Favorit

Dijelaskanya, menjadi seorang wirausahawan dituntuk dituntut untuk selalu semangat , kreatif dan inovatif untuk mengubah musibah menjadi peluang yang bisa bermanfaat.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Gelapkan Dana PKH, Perangkat Desa Wonobodro Bunuh Diri

Kamis, 16 September 2021 | 10:51 WIB
X