960 Siswa Bintara Siap Ikuti Pendidikan dengan Kurikulum Presisi

- Senin, 26 Juli 2021 | 15:00 WIB
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi dihadapan para siswa Bintara yang akan mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2021  di SPN Polda Jateng Purwokerto. (dok)
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi dihadapan para siswa Bintara yang akan mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2021 di SPN Polda Jateng Purwokerto. (dok)

PURWOKERTO, AYOSEMARANG.COM -- Sebanyak 960 siswa akan mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Jateng Purwokerto.

Kapolda Jateng membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun Ajaran (TA) 2021 di SPN Polda Jateng Purwokerto, Senin 26 Juli 2021.

AYO BACA : 475 Siswa Lulus Seleksi Bintara Polda Jawa Tengah, Siap Jalani Pendidikan

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi mengatakan keputusan diselenggarakannya pendidikan secara on campus, lanjut Luthfi tujuannya agar terpenuhinya kompetensi lulusan bintara polri yang diharapkan. Kompetensi para bintara polri sangat menentukan wajah dari pelayanan polri.

"Karena 75% komposisi personil polri terdiri atas para bintara yang merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat," ujarnya dalam keterangan resminya kepada Ayosemarang.com, Senin 26 Juli 2021.

AYO BACA : Demi Bisa Vaksinasi di Polres Tegal Kota, Warga Abaikan Jaga Jarak

Selain itu, kegiatan tatap muka dilakukan mengingat berhasilnya pendidikan on campus yang lalu dalam mengelola seminimal mungkin penularan dan penyebaran Covid-19 selama pendidikan berlangsung.

"Disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi baik untuk serdik, gadik dan para pelayan, pengasuh dan keluarga besar kampus akan terus digelorakan, fasilitas pendidikan dan asrama juga telah memenuhi disiplin prokes, fasilitas dan alat-alat kesehatan juga telah disiapkan,” imbuhnya.

Untuk pertama kalinya, Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2021 akan menerapkan Kurikulum Presisi. Adapun siswa pengiriman dari Polda Jateng yang akan mengikuti pendidikan Bintara sebanyak 590 siswa dan dari Polda Papua Barat 370 siswa.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Gelapkan Dana PKH, Perangkat Desa Wonobodro Bunuh Diri

Kamis, 16 September 2021 | 10:51 WIB
X