Batang Zona Merah, Mahasiswa KKN Undip Sosialisasi Prokes Lewat Media Informasi

- Senin, 26 Juli 2021 | 15:38 WIB
Mahasiswa KKN Undip di Kelurahan Watusalit Kecamatan Batang, M Zulfikar Prapdipta menempelkan poster tentang edukasi tentang pentingnya Prokes.
Mahasiswa KKN Undip di Kelurahan Watusalit Kecamatan Batang, M Zulfikar Prapdipta menempelkan poster tentang edukasi tentang pentingnya Prokes.

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Kasus orang terpapar Covid-19 di Batang mengalami peningkatan, bahkan kini Batang masih menyandang status zona merah penularan Covid-19.

Prihatin dengan peningkatan kasus tersebut dan kurangnya pengetahuan masyarakat tentang protokol kesehatan (Prokes), Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro (Undip) di Kelurahan Watusalit Kecamatan Batang mensosialisasikan pentingnya menjaga diri dengan Prokes.

"Menjaga diri dari serangan Covid-19 yang paling murah itu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan jauhi kerumunan. Ini yang kita edukasikan dan sosialisasikan ke masyarakat melalu poster, brosur yang kita tempel di pos kampling, papan pengumuman, rumah warga," jelas Mahasiswa KKN Undip, Muhammad Zulfikar Prapdipta, saat ditemui, Senin 26 Juli 2021.

KKN ini mengambil tema Pemberdayaan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19 Berbasis pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s).

AYO BACA : Masa Pandemi Covid-19, KKN Tim II Undip Gelar Webinar Kewirausahaan

"Sosialiasai tidak hanya lewat poster dan brosur, kita juga secara door to door ke masyarakat lingkup Kelurahan Watesalit," jelasnya

Mahasiswa Undip jurusan Hubungan Internasional itu juga mengatakan,  Sosialisasi dan edukasi dilaksnakan 2 pada tanggal 14-15 Juli 2021.

"Tema yang kita usung sesuai dengan Keputusan Meneteri Kesehatan No HK.01.07/Menkes/382/2020  tentang tata aturan Prokes bagi masyarakat," ungkap M Zulfikar Prapdipta.

Tidak hanua itu, masyarakat juga diberikan pemahaman tentang sosial support terhahap warga terpapar Covid-19 yamb lagienjalani isolasi mandiri (isoman).

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Antara Budidaya Maggot dan Persoalan Sampah Organik

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:33 WIB
X