PPKM Level 4 Lanjutan, Bupati Wihaji Persilakan PKL Buka Seperti Biasa tapi Ada Syaratnya

- Senin, 26 Juli 2021 | 16:57 WIB
Bupati Batang Wihaji bersama Forkopimda mengikuti rakor PPKM Level 4 lanjutan di ruang Command Center Pemkab Batang, Senin 26 Juli 2021. (dok)
Bupati Batang Wihaji bersama Forkopimda mengikuti rakor PPKM Level 4 lanjutan di ruang Command Center Pemkab Batang, Senin 26 Juli 2021. (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Kabupaten Batang menerapkan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 lanjutan yang akan berakhir 2 Agustus mendatang. 

Dalam penerapan kebijakan tersebut Bupati Batang Wihaji mengaku tidak pernah memerintahkan pedagang kaki lima untuk tutup warungnya. 

PPKM level 4 lanjutan perlakukanya masih sama. Dari awal kita  tidak perintahkan warung makan untuk tutup, cuma PPKM kemarin tidak boleh makan di tempat. Sekarang boleh makan di tempat dengan batasan waktu 20 menit dan maksimal 3 orang, ungkap Wihaji, usai memimpin rakor PPKM Level 4 lanjutan, Senin 26 Juli 2021. 

AYO BACA : PPKM Level 4, Kodim 0736 dan Polres Batang Kerahkan Pasukan Bagikan Beras ke Warga

Adapun penutupan aksses sejumlah jalan protokol masih tetap diberlakukan tapi untuk sementara yang bisa lewat hanya kendaraan motor roda dua.

Saya memahami suasana kebatinan rakyat terutama pedagang atas diberlakukannya PPKM ini. Maka Pemerintah memberikan kelonggaran sesuai Prokes, jelasnya. 

Politisi Golkar itu juga mengatakan, saat ini fokus pada warga yang lagi menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah untuk bisa ikut dalam isolasi terpusat (isoter). 

AYO BACA : Pandemi Covid-19, Tunggakan Pelanggan Pudam Sendang Kamulyan Batang Capai Rp1 Miliar

Isoter di Wisma Atlet Persibat yang kita dirikan penanganannya kesehatanya semuanya cepat, kata Wihaji.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Promosikan Kopi, Pemkab Temanggung Siapkan Ngopi Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 21:32 WIB

Sragen Kirim 2 Atlet untuk Berlaga di PON XX Papua

Jumat, 17 September 2021 | 15:15 WIB
X