Seorang Ojol di Kota Tegal Nekat Curi Etalase Rokok, Alasannya Bikin Trenyuh

- Selasa, 27 Juli 2021 | 09:53 WIB
Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo saat mengembalikan etalase rokok milik korban yang dicuri, Senin 26 Juli 2021. (Ayosemarang/Lilisnawati)
Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo saat mengembalikan etalase rokok milik korban yang dicuri, Senin 26 Juli 2021. (Ayosemarang/Lilisnawati)

TEGAL BARAT, AYOSEMARANG.COM -- Seorang pengemudi ojek online (ojol) Ardiyanto (48) nekat mencuri etalase rokok di sebuah teras rumah di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Pesurungan Kidul, Kota Tegal.

Aksinya itu berhasil diungkap Polres Tegal Kota dengan bantuan rekaman CCTV.

Meski demikian, kasus tersebut dihentikan dan berakhir damai lantaran korban Heri Yadianto (45) memaafkan perbuatan pelaku.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan, alasan pelaku mencuri lantaran terdesak ekonomi.

"Jadi motivasi pelaku ini ingin ada tambahan penghasilan. Melihat etalase yang tidak dijaga, ahirnya timbul niat untuk dibawa pulang. Rencana akan berjualan rokok di rumah," ungkap Kapolres saat konferensi pers, Senin 26 Juli 2021.

AYO BACA : Demi Bisa Vaksinasi di Polres Tegal Kota, Warga Abaikan Jaga Jarak

Menurutnya, pihaknya hanya melakukan tindak pidana ringan. Sebab, kerugiannya hanya sekira Rp200.000. Namun, kasusnya dihentikan karena korban sudah mengampuni dan meminta agar tidak dilanjutkan.

"Kasusnya kita tutup, karena korban sudah mengampuni. Korvan juga meminta agar tidak dilanjutkan. Pelaku sudah minta maaf dan menyesal. Dia juga berjanji tidak akan mengulangi lagi," bebernya.

Sementara korban mengaku, etalase rokoknya hilang saat ditaruh di teras rumah.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Dinsos Batang Pecat Dua Pendamping PKH, Ini Alasannya

Senin, 20 September 2021 | 16:56 WIB

Kementerian ATR-BPN Targetkan 2025 Seluruh Tanah Terdata

Senin, 20 September 2021 | 15:44 WIB

Percepatan Vaksinasi, Pemkab Sukoharjo Siap Kejar Target

Senin, 20 September 2021 | 14:54 WIB
X